Cara Mengubah Facebook Anda Menjadi Private

  • Bagikan
Cara Mengubah Facebook Anda Menjadi Private
Cara Mengubah Facebook Anda Menjadi Private

Mengubah Facebook menjadi Private merupakan salah satu cara memberikan batasan akun mereka agar tidak terlihat oleh sembarang orang yang tidak Anda kenal. Dengan begitu akun Anda lebih aman dari orang-orang yang sering mengintai akun Facebook Anda.

Cara Mengubah Facebook Anda Menjadi Private
Cara Mengubah Facebook Anda Menjadi Private

image source

Pada zaman modern ini terutama kaum milenial, hidup tanpa memiliki akun Facebook bisa jadi akan membosankan. Sehingga tidak jarang akun Facebook selalu menjadi intaian banyak orang yang memiliki niat kurang baik terhadap kita. Ada banyak alasan mengapa Anda ingin menjadikan Facebook Anda secara private. Salah satunya menjaga keamanan privasi akun Anda dari orang yang tidak Anda kenal.

Mengapa Anda Ingin Mengubah Facebook Menjadi Private?

Jika Anda menggunakan Facebook, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa seseorang ingin mengatur profil jejaring sosial menjadi private. Padahal jika Anda mengaturnya secara private, orang lain akan sulit menemukan Anda. Jadi kemungkinan Anda tidak akan menerima permintaan teman dari siapapun kecuali Anda sendiri yang mengirimkan permintaan. Beberapa alasan penting mengapa Anda ingin membuat akun Facebook Anda menjadi Private:

1. Aman dari para peretas;
2. Tidak akan mudah ditemukan jika orang lain mencarinya;
3. Semua yang Anda bagikan, tidak akan terlihat oleh orang lain kecuali orang yang berteman Anda.

Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Private

Facebook tidak memberi Anda satu tombol pun untuk mengubah seluruh akun Anda menjadi pribadi/private. Namun, Anda dapat mengubahnya dengan mudah melalui menu pengaturan.

1. Dari halaman Facebook, klik ikon humburger pada sudut kanan atas jendela. Dari menu drop-down, pilih Pengaturan & Privasi. Kemudian, pilih Pengaturan.
2. Untuk menjadikan profil Anda pribadi, cari opsi Profil dan Penandaan.
3. Anda dapat mengatur sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari “Siapa yang dapat melihat postingan Anda, Siapa yang dapat melihat postingan orang lain pada profil Anda, dan lainnya.

Cara Menyembunyikan Profil Facebook

Selain membuat akun anda private, Anda juga dapat menyembunyikan profil Facebook. Caranya pilih Privasi dari menu Pengaturan. Pada dua bidang terbawah adalah Bagaimana orang dapat menemukan dan menghubungi Anda, dan Bagaimana Anda mendapatkan permintaan pesan. Kedua bagian ini memiliki beberapa tombol yang mengontrol cara orang lain menemukan profil Anda dan menemukan Anda melalui info kontak pada halaman Anda.

Salah satu daftar terbawah dalam menu tersebut bertuliskan Only Me (Hanya Saya), dan memiliki ikon kunci pada sebelahnya. Pilih pada semua bidang yang berlaku dan profil Anda tidak akan terlihat oleh orang lain.

Cara Mengatur Batasan Tag

Meskipun Anda tidak dapat mencegah orang menandai Anda dalam berbagai hal, Anda dapat mencegah hal-hal yang ditandai orang lain agar tidak muncul pada profil Anda. Dari layar Pengaturan seperti pada bagian atas, Anda dapat menjadikan akun Anda lebih pribadi dengan memilih Profil dan Penandaan. Gunakan opsi ini untuk menyesuaikan bagaimana atau apakah pengguna dapat melihat postingan orang lain yang menyebut Anda dalam profil.

Bagian terakhir, Meninjau, memungkinkan Anda meninjau tag pada postingan sebelum muncul pada profil Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengontrol konten yang dapat orang lain lihat berdasarkan kasus per kasus. Anda dapat mengaktifkan atau nonaktifkan ini, tergantung pada preferensi Anda.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.