Cara Mengubah Gambar Latar Belakang Video Google Meet di Android

  • Bagikan
Mengubah Gambar Latar Belakang Video Google Meet
Mengubah Gambar Latar Belakang Video Google Meet

Google akhirnya mengizinkan pengguna mengubah gambar latar belakang saat melakukan video telekonferensi Google Meet. Ini merupakan kabar baik yang sudah lama dinanti oleh pengguna terutama mereka yang sering menggunakan Google Meet sebagai salah satu aplikasi tatap muka virtual. Baik dalam melaksanakan pembelajaran maupun dalam mengikuti berbagai macam kegiatan.

Mengubah Gambar Latar Belakang Video Google Meet
Mengubah Gambar Latar Belakang Video Google Meet

image source

Pembaruan ini datang untuk Meet baru minggu ini yang menghadirkan fitur latar belakang baru baik melalui web browser ataupun ponsel Android. Sebelumnya pengguna kesulitan ketika akan mengubah gambar latar mereka saat melakukan video telekonferensi, sehingga tidak jarang banyak orang masih beralih menggunakan aplikasi video telekonferensi lainnya. Seperti halnya Zoom Meeting, Weebex Meeting dan lainnya.

Sekarang ini pengguna dapat menambahkan latar belakang gambar atau efek blur baru ke panggilan video mereka. Fitur ini telah tersedia secara langsung baik melalui Google Duo, aplikasi panggilan video perusahaan lainnya.

Google juga menyediakan pilihan gambar secara default untuk pengguna pilih sesuai kondisi mereka. Seperti ruang kerja, kantor, lanskap, dan latar belakang abstrak lainya. Jika Anda memiliki gambar lain pada perangkat Anda, maka Anda dapat mengunggahnya dengan mudah kemudian Anda jadikan gambar latar saat melakukan video telekonferensi.

Mengubah Gambar Latar Belakang Google Meet Melalui Web Browser

Versi web Google Meet mengambil banyak hal dengan latar belakang video baru. Ini hadir sebagai cara baru untuk membumbui rapat kerja Anda dan menyertakan tiga video untuk pengguna pilih. Mulai dari kelas, pesta, atau hutan.

Bertukar untuk latar belakang baru cukup mudah, akan tetapi kami memiliki panduan untuk memandu Anda melalui cara mengubah latar belakang Anda pada Google Meet. Google mengatakan bahwa, fitur latar belakang baru untuk web membutuhkan Google Chrome versi M87 atau yang lebih tinggi.

Fitur-fitur ini pertama kali diumumkan pada bulan April bersama dengan antarmuka petak/kisi baru yang meluncur melalui web. Google mengatakan bahwa dengan hadirnya fitur latar belakang baru sebagai cara untuk “membantu Anda menunjukkan lebih banyak kepribadian Anda, serta membantu menyembunyikan lingkungan Anda demi menjaga privasi.”

Bagi Anda yang belum mendapatkan fitur latar belakang ini, Anda perlu menunggu waktu sedikit lagi untuk mendapatkannya. Selain itu, fitur latar belakang gambar juga akan menjangkau pengguna iOS, dengan tagline “segera hadir”.

Cara Mudah Menggunakan Google Meet

Bagi Anda yang belum paham tentang cara menggunakan Google Meet pada Android, Anda bisa membacanya pada tulisan terdahulu. Hal penting yang juga perlu Anda ketahui adalah bahwa Google Meet memiliki fitur untuk meredam kebisingan saat Anda melakukan video telekonferensi. Jadi Anda dapat melakukan video telekonferensi dengan nyaman dan lancar.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.