Cara Mengubah Nama Pengguna Instagram Cukup Hitungan Detik

  • Bagikan
Mengubah Nama Pengguna Instagram
Mengubah Nama Pengguna Instagram

Mengubah nama pengguna instagram sebenarnya tidak disarankan, karena ini akan membuat orang lain bingung tentang akun Anda. Nama pengguna instagram merupakan hal pokok yang Anda gunakan ketika orang lain akan men-follow akun Anda.

Mengubah Nama Pengguna Instagram
Mengubah Nama Pengguna Instagram

image source

Berbeda dengan Nama Profil. Anda dapat mengubahnya sesuai dengan kebutuhan karena ini bukan identitas utama. Sedangkan nama pengguna adalah sumber kehidupan sebagian besar situs media sosial, tetapi mendapatkan nama pengguna yang bagus selalu merupakan perjuangan. Kecuali Anda membuat akun Anda bertahun-tahun yang lalu, Anda tidak mungkin mendapatkan nama pengguna yang Anda inginkan.

Jika Anda seperti kebanyakan orang lainnya dan ingin mengubah nama penggunanya, caranya sangatlah mudah. Anda bahkan dapat melakukannya kurang dari satu menit. Berikut ini cara mudah mengubah nama pengguna Instagram baik menggunakan ponsel ataupun PC Anda.

Cara Mengubah Nama Pengguna Instagram Anda

Nama Tampilan vs Nama Pengguna

Sebelum Anda mengubahnya, Anda harus tahu ada perbedaan antara nama tampilan dan nama pengguna Instagram Anda. Nama tampilan Anda, yang pada dasarnya adalah nama pribadi atau bisnis Anda, atau yang bisa orang sebut nama Profil. Anda dapat mengubahnya sesering yang Anda inginkan, dan tidak harus unik. Mengubah nama tampilan Anda mungkin merupakan solusi yang lebih mudah bagi mereka yang mencari sesuatu yang lebih mudah orang ingat.

Nama pengguna biasanya ada pada bagian atas akun Instagram Anda. Ini yang kemudian orang dapat menandai Anda dengan simbol “@“. Selain itu, biasanya nama pengguna juga akan muncul pada bagian akhir URL Instagram Anda. Nama pengguna Instagram juga memiliki lebih banyak batasan.

Hal-Hal Penting yang Perlu Anda Perhatikan Pada Nama Pengguna Instagram

  • Unik untuk akun Anda.
  • Kurang dari 30 karakter.
  • Hanya berisi huruf, angka, titik, dan garis bawah (tanpa spasi atau simbol lainnya).
  • Tidak ada kata-kata kotor atau bahasa yang dibatasi.

Mengubah Nama Pengguna Instagram Melalui Aplikasi di Android

Instagram memiliki fokus seluler, jadi metode pertama yang akan penulis uraikan menggunakan aplikasi Instagram. Hanya butuh beberapa detik untuk menyelesaikannya, dengan asumsi Anda sudah memikirkan nama pengguna baru Anda.

Untuk mengubah nama pengguna Instagram Anda, masuk ke aplikasi Instagram pada ponsel Anda, ketuk ikon profil Anda pada bagian kanan bawah untuk membuka profil Anda. Kemudian, ketuk tombol Edit Profil pada bawah bio Anda. Masukkan nama pengguna Instagram baru Anda pada bidang Nama Pengguna, dan ketuk tanda centang pada pojok kanan atas.

Seperti Penulis sebutkan sebelumnya, ada batasan tertentu untuk nama pengguna Instagram. Jika nama pengguna baru Anda tidak memenuhinya, Anda akan melihat tanda seru merah dan pesan bertuliskan “Nama pengguna tidak tersedia.” Terus mencoba variasi nama pengguna Anda sampai Anda menemukan satu yang berfungsi.

Begini Langkah-Langkah Singkat Cara Mengubahnya!

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk.
2. Ketuk ikon profil Anda pada kanan bawah.
3. lalu Ketuk Edit Profil pada bawah bio Anda.
4. Masukkan nama pengguna baru Anda di bidang Nama Pengguna.
5. Teraikhir, ketuk tanda centang di kanan atas.

Cara Mengubah Nama Pengguna Instagram di Desktop

Mengubah nama pengguna Instagram Anda dari browser sama mudahnya. Bahkan, langkah-langkahnya sangat mirip. Inilah yang perlu Anda lakukan.

1. Kunjungi situs resmi Instagram.com dan masuk.
2. Klik ikon profil Anda pada bagian kanan atas.
3. Pilih Pengaturan.
4. Kemudian klik Edit Profil.
5. Masukkan nama pengguna baru Anda pada kolom Nama Pengguna.
6. Klik Kirim pada bagian bawah halaman.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.