Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Windows 10

Pada era sekarang ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone android merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh seseorang. Namun terkadang dengan penggunaan smartphone dengan frekuensi tinggi, membuat kita bosan dengan tampilan (interface) dan kita ingin sesuatu yang beda. Nah mengenai hal ini, ternyata masih banyak yang belum mengetahui bahwa tampilan standar / bawaan yang ada pada smartphone kita bisa kita ganti dengan sesuai yang kita inginkan.

Untuk mengubah tampilan bawaan Android, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan menggunakan Launcher. Launcher ini sendiri memiliki kemampuan untuk mengubah tampilan standar android dan di luar sana sudah ada banyak jenis yang bisa kita gunakan.

Dari banyaknya aplikasi yang sudah tercipta, kali ini pandudroid akan membahas satu launcher unik bernama Computer Launcher. Aplikasi launcher buatan Asuna Team ini mampu mengubah tampilan smartphone Android menjadi mirip seperti Windows 10 yang biasa digunakan di komputer maupun laptop. Bagaimana caranya? simak berikut ini.

Download aplikasi Computer Launcher dan install seperti biasa pada smartphone anda.

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Windows
Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Windows

 

Selanjutnya tekan Home dan pilih Computer Launcher sebagai default, secara otomatis tampilan Android akan berubah. Tombol Start layaknya Windows 10 terdapat di sebelah kiri yang menampung banyak aplikasi. Lalu di sebelah kanan ada menu Notifikasi yang bisa ngatur shortcut setting tertentu.

Aplikasi Launcher ini juga menawarkan File Explorer mirip seperti yang ada pada Windows, serta beberapa fitur-fitur lain seperti support file Zip/RAR, Recycle bin, serta folder dengan perintah cut, copy, paste, move dan share. Semoga artikel ini bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.