Cara Mengubah Video Singkat Menjadi GIF Dengan WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi lintas platform yang memungkinkan penggunanya untuk bertukar pesan. Aplikasi mengirim pesan tersebut merupakan salah satu yang cukup populer pada kalangan pengguna smartphone saat ini. Selain mengirim pesan kita juga dapat mengubah video singkat menjadi GIF dengan aplikasi ini.

Merubah Video Singkat Menjadi GIF
Merubah Video Singkat Menjadi GIF

Untuk mengubah video menjadi GIF dengan WhatsApp anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi pihak ketiga. Karena pada aplikasi ini sudah tersedia fitur untuk mengubahkanya menjadi GIF, tapi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Hal tersebut mengenai durasi dari video yang akan kita ubah menjadi GIF.

Karena GIF biasanya identik dengan gambar bergerak singkat. Tentunya video yang akan kita ubah harus memiliki durasi yang singkat. Setelah saya coba gunakan maximal panjang durasi untuk mengubah video menjadi GIF adalah 6detik. Jika video lebih sedetik saja fitur mengubah video menjadi GIF tidak akan muncul. Nah buat anda yang ingin tau cara merubah video menjadi GIF anda dapat melihat ulasan berikut ini.

Cara Mengubah Video Singkat Menjadi GIF Dengan WhatsApp :

  • Pertama bukalah chat seperti biasa layaknya mengirim pesan, karena sebagai percobaan membuat gif saya membuat grub kosong untuk tempat mengirim file

    1

  • Setelah itu tekanlah logo Clip atau jepitan kertas pada bagian kanan bawah seperi gambar berikut

    2

  • Pilihlah opsi Galeri pada kanan atas

    3

  • Setelah itu carilah video yang anda ingin ubah menjadi GIF (Syarat untuk menjadi GIF Maximal Durasi Video 6 Detik)

    4

  • Sesudah  memilih video, pada bagian atas geserlah persegi sampai menunjukan durasi video 6Detik

    5

  • Nantinya akan muncul tombol merubah video menjadi Gif seperti pada gambar berikut, pilihlah opsi tersebut. Sesudah menekan opsi GIF kirimlah file tersebut dengan menekan logo pesawat kertas pada bagian bawah

    6

  • Tekan tulisan GIF pada bagian chat, kemudian periksalah file GIF tersebut pada Galery anda.

    7

Jika anda sudah mencoba cara yang sudah saya terangkan namun masih tidak bisa. Lebih baik anda mengecek versi dari WhatsApp anda terlebih dahulu, Apakah sudah dalam versi terupdate atau belum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.