Cara Mengubah Volume Google TV Menggunakan Smartphone

Perpaduan Chromecast dengan Google TV tentunya membuat perbedaan yang berbeda dibanding Chromecast lama, di TV Android sendiri hadir dengan remote yang berfungsi untu mengatur TV atau soundbar anda, namun disinilah ada beberapa permasalahan muncul

Mengubah Volume Google TV Dengan Smartphone
Mengubah Volume Google TV Dengan Smartphone

Jika anda mengaktifkan fungsi tersebut maka menjadi hal yang tidak mungkin untuk mengganti volume dengan Google Assistant atau perangkat anda ketika telah melakukan transmisi dari smartphone.

Namun jangan bingung anda masih dapat melakukan beberapa kontrol volume dengan mengaktifkan pengaturan ini, yang pertama bukan setting atau pengaturan di Chromecast anda kemudian arahkan ke Avatar anda di bagian kanan atas. lalu ke layar beranda Google TB dan Selanjutnya ke Settings > Remote & accessories > Siapkan tombol remote > kontrol volume nantinya ada tiga opsi yakni Otomatis (CEC), [Nama TV Anda] (IR), dan Volume Chromecast.

Perlu dijelaskan disini Auto (CEC) merupakan sebuah opsi untuk standar HDMI yang memungkinkan anda  mengontrol fungsi dengan perangkat yang di colokkan ke TV, yang kedua disini ada ada opsi Samsung TV (IR) yang dimana dengan fungsi ini memungkinkan anda dalam menggunakan remote Chromecast untuk mengirim sinyal IR langsung ke TV seperti pada Remote biasa.

Nah jika anda ingin membuat perangkat smartphone anda dapat mengontrol atau mengubah ukuran volume TV anda, ada dapat memilih Volume Chromecast. Jika anda menggunakan Chromecast Volume sendiri anda dapat membuat fitur lose surround tidak berfungsi atau tidak aktif hal ini dapat menjadi hal yang mengganggu jika anda memiliki atau mengatur cinema setup, selain itu anda juga tidak dapat menggunakan remote Chromecast untuk mengubah volume TV anda.

Sekian tentang tips mengecilkan volume di Android TV dengan smartphone, semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia. Jangan lewatkan berita, tips dan trik menarik lain mengenai Android TV disini ya. Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dalam penulisan artikel, Sampai jumpa di postingan menarik lainnya

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.