Cara Menguji Apakah Gyroscope Berfungsi Di Smartphone Dengan Mudah

Gyroscope sendiri merupakan salah satu sensor yang telah hadir di smartphone model saat ini, sensor ini berfungsi untuk mengukur atau mempertahankan orientasi dengan prinsip mempertahankan momentum sudut.

Gyroscope Test
Gyroscope Test

Lebih jelasnya seperti saat kita menggunakan VR atau virtual reality, untuk menggunakan VR kita harus menggerakkan ponsel ke arah yang sesuai dengan pointer. Lebih jelasnya Gyroscope berfungsi untuk mendeteksi gerakan pengguna.

Sensor ini juga cukup penting untuk smartphone dan sudah banyak di terapkan pada game seperti saat kita menggunakan scope pada PUBG Mobile kita dapat menggerakkan atau AIM ke musuh dengan menggerakan smartphone kita atau mungkin contoh lain ketika kita bermain Genshin Impact ketika menggunakan karakter panah pengguna yang perangkatnya memiliki sensor ini hanya perlu mengarahkan pointer ke lawan.

Nah untuk anda yang ingin menguji apakah sensor Gyroscope di perangkat anda berfungsi anda dapat melihat tutorial berikut ini, sebelum itu anda harus mendownload aplikasi bernama Gyroscope Test yang sudah tersedia di Google Play Store, nama developernya adalah Nova Labs.

Cara Menguji Apakah Gyroscope Berfungsi Di Smartphone Dengan Mudah :

  • Yang pertama setelah anda mendownload aplikasi Gyroscope bukalah aplikasi tersebut Kemudian disana akan ada keterangan mengenai ketersediaan Gyroscope juga keterangan ada bacaan No maka perangkat anda tidak support atau tidak memiliki sensor Gyroscope, Selanjutnya tekanlah tombol Run Simulation, maka anda akan otomatis di pindahkan ke halaman Pengujian

    1

  • Kemdian akan muncul sebuah kotak dialog yang berisi penjelasan mengenai cara menggunakan aplikasi test ini, jika sudah di baca tekan OK

    2

  • Pada tampilan ini jika menggerakkan ke kanan kesamping atau ke bawah dan keatas maka anda dapat melihat tampilan sekeliling, maka sensor Gyroscope anda dipastikan Normal

    3

  • Langkah selanjutnya gerakkan test sampai muncul bacaan Gyroscope berwarna hijau di bagian Motion Type, notif itu berfungsi untuk memvalidasi bahwa sensor anda berfungsi.

    4

Bagaimana cukup mudah bukan cara melakukan pengujian Gyroscope pada smartphone?, semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia, jangan lewatkan tips dan trik menarik lainnya mengenai smartphone disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.