Cara Menjadikan Papan ketik/Keyboard Android Layaknya Blackberry

Salah satu kelebihan dari Papan ketik/Keyboard Blackberry adalah dapat menyimpan kata-kata yang bisa di panggil saat anda mengetikkan langsung di layar pengetikan (Teks Otomatis/Auto Text), tanpa menulisnya secara keseluruhan. Artinya pada saat anda menulis SMS, BBM ataupun lainnya, anda tidak perlu menulis kata terlalu panjang, anda hanya menulis kata kunci yang sudah anda set terleih dahulu seperti halnya ā€œPā€ (PING !!!) dan lainnya sesuai keinginan anda.

Smart Keyboard Pro 1
Smart Keyboard Pro 1

Begitupun smartphone, ponsel pintar yang tentunya bisa anda modifikasi sesuai selera yang anda inginkan, mulai dari tampilan, tombol ataupun papan ketiknya. Dengan System yang Open Source dapat menjadikan para Developer semakin dapat mempercantik tampilan Smartphone dengan ide-ide cemerlang mereka. Salah satunya dengan memodifikasi Papan Ketik/Keyboard android layaknya Blackberry, yang dapat memanggil kata kunci pada saat kita sedang mengetik di papan ketik, lalu muncul kata yang kita inginkan.

Salah satunya ketika ingin menyimpan kalimat yang sekiranya sering anda gunakan dalam sehari-hari. Anda tidak usah mengetik kalimat yang sama setiap harinya bahkan bisa anda gunakan tiap saat dengan cepat, dengan sebuah aplikasi Keyboard ini, anda bisa menyimpan kata atau kalimat penting yang mungkin sering anda gunakan setiap saat anda membutuhkan hanya dengan dengan mengetik kata kunci yang sudah anda atur terlebih dahulu, maka kalimat itu akan langsung tertulis dengan sendirinya di layar smartphone anda.

Langsung saja saya berikan Tips ini buat anda, yaitu dengan menggunakan Aplikasi Smart Keyboard Pro [Keyboard Pintar]:

Download Smart Keyboard Pro 4.9.6

1. Install Smart Keyboard Pro yang sudah di download

Smart Keyboard Pro 1
Smart Keyboard Pro 1

2. Buka Smart Keyboard Pro, Pilih Setting

Smart Keyboard Pro 2
Smart Keyboard Pro 2

3. Pada menu Bahasa & Masukan, AKtifkan Smart Keyboard Pro sebagai Keyboard Default (testing Asus Zenfone 5).

Smart Keyboard Pro 3
Smart Keyboard Pro 3

Sampai disini Smart Keyboard Pro sudah bisa anda gunakan, anda tinggal atur Smart Keyboard Pro sesuai dengan yang anda inginkan, anda bisa menambah teks otomatis atau auto text layaknya Blackberry.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *