Cara Menjadikan Widget WhatsApp Sebagai Lock Screen

Setiap orang pasti lebih menyukai cara cepat ketika ingin menjalankan sebuah aplikasi. Namun tidak semua orang tahu bagaimana cara melakukannya. Kita mengenal shortcut atau jalan pintas untuk menjalankan aplikasi – aplikasi yang ada di perangkat android yang kita miliki.

WhatsApp, Widget, Lock Screen

WhatsApp Widget

Dan biasanya shortcut akan dimunculkan secara otomatis setelah kita menginstall aplikasi tertentu. Disamping shortcut terdapat pula cara cepat lainnya yakni Widget. Jadi dengan widget anda tidak perlu lagi geser kanan geser kiri untuk mencari dan membuka aplikasi yang paling sering anda gunakan.

Namun kemudahan – kemudahan mengakses atau menjalankan aplikasi tidak akan anda dapati saat perangkat android anda dalam keadaan layar mati (lockscreen). Karena secara otomatis layar tidak akan menampilkan apapun dan untuk mengaktifkannya anda harus menekan tombol power atau sebagian perangkat lain dapat diaktifkan dengan mengetuk layar.

Tahukah anda jika anda bisa mengaktifkan Widget aplikasi tertentu sebagai lock screen perangkat android yang anda miliki, sehingga secara otomatis hal ini akan mempermudah anda dalam membuka aplikasi yang sering anda gunakan. Sebagai contoh WhatsApp. Siapa sih yang tidak memiliki aplikasi sosial chat ini?.

Nah untuk mengaktifkan Widget WhatsApp sebagai lock screen, syaratnya perangkat android anda harus mendukung ini yakni minimal perangkat android menggunakan Android 4.2 – 4.4 Lollipop atau juga anda sedang menggunakan CustomRom yang mendukung fitur yang satu ini.

Caranya cukup mudah, silahkan anda buka menu Settings -> Lock Screen -> kemudian pada pilihan lock screen, selanjutnya pada menu shortcut toggle on lalu ketuk Shortcuts dan pilih WhatsApp dari daftar yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *