Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di Area Notifikasi

Pernah anda merasa di pusingkan dengan suara tang ting tung atau pemberitahuan apapun di perangkat android anda?. Dan pastinya anda juga telah mengetahui jika hampir semua aplikasi yang anda install di perangkat android anda, secara otomatis akan mengirimkan pemberitahuan, entah pemberitahuan chat masuk jika aplikasi chat dan sosial media ataupun pemberitahuan pembaharuan.

tips android, notification bar
Cara Menonaktifkan pemberitahuan di notifikasi bar

Namun tak jarang yang masuk di notifikasi atau pemberitahuan merupakan iklan ataupun hal yang bersifat promosi. Dan hal inilah yang amat sangat tidak membuat kita nyaman.

Namun jangan khawatir jika sebenarnya kita dapat mengatur semuanya itu, sehingga nantinya tidak akan lagi muncul pemberitahuan di notifikasi bar, namun tentu anda harus selektif untuk hal yang satu ini, karena tidak semua notifikasi tidak berguna bagi kita, sebagai contoh pesan masuk, baik email ataupun SMS, atau pesan dari aplikasi sosial chat seperti WhatsApp, BBM, Facebook Messenger dan yang lainnya, dan pastinya akan lebih mudah kita akses dari Notifikasi bar daripada kita harus membuka aplikasi – aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Cara untuk menonkatifkan pemberitahuan di Notifikasi bar cukup mudah, ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  • Biarkan pemberitahuan masuk di Notikasi bar terlebih dahulu.
  • Tekan dan tahan beberapa saat pada pemberitahuan dari aplikasi tertentu yang ingin anda blok.
  • Tekan ikon gear (pengaturan).
  • Geser (sentuh) tombol pada opsi “Blok All” di halaman pengaturan.
  • Selesai.

Dipastikan anda tidak akan menerima pemberitahuan dari aplikasi tersebut lagi, namun tidak untuk yang lain. Dan anda dapat mengulangi dengan cara yang sama untuk aplikasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *