Cara Menonaktifkan Notifikasi Rekomendasi Video di Youtube

Keberadaan youtube memang sangat membantu dan lebih dari sekedar media untuk menonton video, film, atau hiburan lainnya, namun sekali lagi lagi lebih dari itu. Karena youtube bukan hanya sarana hiburan melainkan lebih kompleks lagi hingga hal – hal yang bersifat teknologi, sains dan keilmuan lainnya.

Youtube, Aplikasi android
Cara menonaktifkan Rekomendasi Video Youtube

Dan bahkan youtube saat ini juga menjadi rujukan telivisi – telivisi saat menyiarkan topik tertentu dimana mereka butuh referensi. Youtube memang tempat untuk mencari segala macam informasi yang kita butuhkan.

Namun dibalik kesenangan ada juga yang terkadang kurang kita sukai seperti notifikasi yang tiba – tiba muncul berupa rekomendasi video terkait yang sedang kita tonton. Notifikasi ini terkadang membuyarkan semua perhatian dan konsentrasi kita akan tayangan video yang sedang kita tonton, dan sebenarnya sih Google sah – sah saja menampilkan ini karena hal tersebut memang hak proregatif Google sebagai pemiliknya.

Namun untungnya kita masih bisa diberi kesempatan untuk menonaktifkan notifikasi video suggestion atau rekomendasi video. Dan caranyapun terbilang sangat sederhana, tidak perlu bertapa 41 hari 41 malam kok hehehe….

Ayo sekarang ambil smartphone atau tablet android anda, langsung saja buka aplikasi Youtube. Selanjutnya buka pengaturan dengan menekan tombol yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu tekan menu “Notifikasi’, dan langkah terakhir geser tombol “Rekomendasi Video” ke posisi off.

Nah beres sudah, dipastikan rekomendasi video tidak akan muncul lagi di perangkat android anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.