Cara Menyembunyikan Foto WhatsApp dari Galery Foto di Android

Hampir setiap orang pasti memiliki akun Whatsapp dan mungkin aktif didalamnya. Sebagaimana kita ketahui bersama jika Whatsapp merupakan salah satu social chat atau messenger yang paling banyak digunakan di dunia disamping BlackBerry Messenger atau yang kita kenal dengan nama BBM.

Whatsapp, Galery Foto
Cara Menyembunyikan Galeri Foto Whatsapp

Berbedan dari BBM yang notabene merupakan aplikasi khusus milik smartphone BlackBerry pada awalnya, yang kemudian dikembangkan untuk digunakan di platform lain seperti Android, iOS dan Windows Phone.

Lebih dari sekedar Chat personal, pengguna Whatsapp atau WA ini juga dapat membuat group yang terdiri dari beberapa anggota, dimana setiap anggota akan menerima broadcast pesan yang di post oleh anggota lainnya.

Selain pesan teks, kita juga dapat berkirim pesan suara, gambar dan video. Nah terkadang tanpa kita sadari ada anggota iseng yang mengirimkan gambar yang tidak cocok (read : pantas) untuk dilihat anak – anak, padahal tak jarang anak ataupun adik kecil kita juga ikut nimbrung dan menggunakan smartphone kita.

Oleh karenanya sepertinya kita mesti mawas diri dan sedikit protektif untuk gambar – gambar yang ada di Whatsapp yang secara otomatis akan tersimpan di Galeri Foto. Tapi janga khawatir dengan sedikit trik anda dapat menyembunyikan Foto Whatsapp sehingga tidak akan tampil di Galeri Foto, berikut caranya :

  1. Download dan pasang apliaksi file manager dari Google Play Store, misalnya ES File Explorer.
  2. Buka file explorer dan pergi ke WhatsApp folder media dari sana. Biasanya Anda dapat menemukan dari Home> SD card (atau Internal Memory)> Whatsapp> folder Media.
  3. Temukan folder dengan nama “WhatsApp Images”, tekan agak kala dan pilih Rename, dan ganti namanya menjadi “.Whatsapp Images” : Anda hanya perlu menambahkan adalah titik sebelum nama folder. Anda juga dapat menyembunyikan file video dari Galeri dengan cara yang sama.

Selamat Mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *