Cara Menyimpan Atau Sinkron Kontak Telepon di Android

Data merupakan hal pokok dalam dunia digital. Salah data penting yang tidak ingin semua orang kehilangan adalah kontak baik kontak telepon email ataupun kontak – kontak lainnya. Ada yang bilang dari pada kehilangan kontak telepon lebih baik kehilangan telepon, tapi kalo penulis sendiri nih mending tidak kehilangan apapun deh…

Tips Android, Backup Kontak
Sinkron kontak di Android

Dan tahukah anda  bahwasanya Google sebagai pemilik sistem android telah mengantisipasi semuanya. Dan juga sebenarnya anda dapat menggunakan aplikasi untuk menyimpan semua kontak yang ada.

Atau jika tidak ingin kehilangan sampai kapanpun, selagi anda masih ingat alamat atau akun Google yang anda miliki saat ini, Google telah menawarkan kemudahan untuk melakukan backup atau sinkron kontak yang ada di dalam perangkat android anda dengan Akun Google saat ini.

Keuntungan dengan melakukan sinkronisasi adalah, anda dapat dengan mudah memulihkan kontak di perangkat android baru anda nantinya. Penasaran ingin tahu caranya? ikut step by step dibawah ini :

  1. Buka menu Pengaturan di perangkat android anda.
  2. Kemudian tap /sentuh menu Akun.
  3. Pilh akun Google.
  4. Nanti akan tampil beberapa pilihan, aktifkan pilihan Kontak untuk sinkronisasi kontak saja, atau anda dapat memilih opsi lainnya juga jika anda inginkan.
  5. Selanjutnya tekan tiga titik vertikal di pojok kanan atas dan pilih Sinkronisasi sekarang.

5 Comments

  1. Mohon bantuannya untuk menyelasaikan permasalahan yang saya hadapi, dimana daftar kontak di email saya (gmail) tidak dapat lagi melakukan sinkronisasi ke HP Blackberry Passport saya, saya sudah mengikuti cara cara yang ada tetapi tetap saja tidak bisa di sinkronkan, apakah HP Blackberry Passport sekarang sudah tidak support lagi untuk hal tersebut. Terima kasih untuk batuan dan kerjasamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *