Cara Merawat Smartphone Agar Tetap Kinclong dan Terlihat Seperti Baru

Tidak masalah, meski efeknya adalah smartphone akan menjadi kusam dan kotor. Dari bekas-bekas sidik jari, atau mungkin keringat serta minyak yang terkadang menempel di tangan tak jarang membekas di permukaan smartphone.

Cara Merawat Smartphone
Cara Merawat Smartphone

Meski hampir semua jajaran ponsel saat ini dibekali dengan layar sentuh. Meski terlindung dengan kaca Gorilla Glass sekalipun, pengguna tetap harus menjaganya agar tetap terjaga performanya.

Lantas bagaiamana cara menjaga smartphone agar tetap kinclong dan selalu kelihatan baru? Simak tips-tips berikut ini.

1. Selalu Bersihkan Layar Dengan Kain Lembut

Penggunaan layar sentuh di smartphone membuat jari dan layar smartphone harus bersentuhan langsung, sehingga kadang meninggalkan noda di layar. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan kain lembut seperti kain microfiber yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Penggunaan kain kasar dan tisu akan membuat layar kamu tergores.

2. Gunakan Flipcover

Ini bisa menjadi salah satu cara mudah agar menghindari perangkat terkena goresan, tumpahan cairan, panas matahari, debu dan lain-lain.

3. Pakai Screen Protector

Meski ponsel telah diselimuti Gorilla Glass tidak ada salahnya menggunakan lapisan tambahan. Gunanya untuk melindungi layar saat tidak sengaja jatuh atau terkena goresan saat disimpan dalam tas.

4. Gunakan Gel Alkohol Untuk Bersihkan Layar

Meski zat cair dinilai berbahaya bagi smartphone, namun cairan alkohol dapat membersihkan layar sangat membantu. Tuangkan gel alkohol (seperti gel pembersih tangan) pada kain pembersih, bukan pada layar. Lalu mulai bersihkan dari pemukaan tengah layar smartphone kamu dahulu, baru kemudian ke tepi sebagaimana kamu membersihkan lensa kacamata.

5. Jangan Menyimpan Smartphone di Sembarang Tempat

Meski disimpan dalam kantong atau tas, belum tentu membuat ponsel aman. Pastikan menyimpanannya di tempat yang aman. Misalnya saat berpergian, letakkan pada bagian tas yang mudah dijangkau dan terhindar dari benturan benda-benda keras di dalamnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.