Cara Merekam Pembicaraan Lewat Telepon di SmartPhone Android

Kami tidak tahu, apakah ini merupakan sesuatu yang terlarang atau tidak, namun yang jelas kami hanya ingin berbagi tips dengan anda, tentang bagaimana merekam pembicaraan yang sedang kita lakukan. Mungkin hal ini bisa bermanfaat bagi anda. Perlu anda ketahui bahwasanya di Smartphone android tidak ada fasilitas ini, yang artinya kita mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan yang bisa kita dapatkan di Google Play. 

Aplikasi Android, Rekam Telepon
Merekam Panggilan telepon

Ada banyak aplikasi yang ditawarkan di Google Play, baik yang gratis atau berbayar. Namun pastinya yang berbayar memiliki kelebihan – kelebihan yang tidak ada di aplikasi gratis. Namun sebelum anda menggunakan aplikasi ini, perlu anda cara informasi terlebih dahulu apakah legal melakukan record /rekam terhadap pembicaraan via telepon yang kita lakukan. Dan salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan adalah Automatic Call Recorder, yang bisa anda dapatkan di Play Store.

Berikut Cara merekam pembicaraan via telepon :

  1. Download Aplikasi Automatic Call Recorder.
  2. Setelah anda proses install selesai, jalankan aplikasi tersebut.
  3. Buka pengaaturan, dan centang pada menu “Record Call”.
  4. Anda dapat mengatur tipe file hasil rekaman, untuk mendapakan kualitas suara hasil rekaman, pada menu “Media Settings”.
  5. Tutup aplikasi.

Untuk menggunakan aplikasi ini, anda dapat menelpon seseorang atau saat menerima panggilan dari seseorang, maka di layar panggilan akan muncul ikon rekam (bulatan merah) di pojok kiri atas di status bar. Geser kebawah status bar, maka anda akan melihat proses merekam pembicaraan yang anda lakukan.

 

3 Comments

  1. tapi di hape saya kalo menelepon sudah ada opsi default untuk record kok… apakah beda versi OS atau gimana ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.