Cara Mudah Agar Tidak Terlacak Kemana Saja Anda Pergi

Saat ini banyak aplikasi yang meminta kita untuk mengaktifkan fitur lokasi saat kita ingin menjalankan aplikasi tersebut. Sebut saja aplikasi online shop, peduli lindungi dan beberapa aplikasi lainnya. Padahal sebenarnya beberapa aplikasi tidak urgen untuk mengaktifkan lokasi. Dan sebenarnya kita juga bisa mengabaikan dengan tidak mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Mode Penyamaran Di Google Maps
Cara Mengaktifkan Mode Penyamaran Di Google Maps

Mengktifkan firut lokasi tentu memiliki keuntungan sendiri, dimana anda bisa melakukan tracking kemana saja anda bepergian. Namun lain cerita jika anda tidak ingin diketahui orang lain tentang aktifitas perjalanan anda hari itu.

Google Maps berkembang dari aplikasi navigasi yang sederhana yang seperti kita tahu sebelumnya, kini menjadi layanan yang lebih dari sekedar itu. Anda juga bisa memberikan ulasan tentang tempat-tempat tertentu dan membuat rekomendasi yang bisa dilihat dan dilacak oleh oleh pengguna lainnya.

Fitur ini tentu akan membantu banyak orang untuk mengetahui tempat-tempat wisata, penginapan, atau layanan publik. Akan tetapi perlu kita sadari sekali kia mengaktifkan, maka seluruh rangkaian perjalanan akan terekam dan diketahui oleh semua orang. Nah bagi anda yang tidak ingin hal itu terjadi maka anda harus meninggalkannya. Akan tetapi dengan mematikan fitur lokasi anda tidak bisa menggunakannya fitur google maps sehingga anda tidak akan mendapatkan rute ketempat tujuan anda (apalagi jika anda tidak tahu rute tujuan yang akan anda datangi).

Oleh karena itu anda perlu menggunakan mode PENYAMARAN/INCOGNITO. Dengan mode ini anda tetap dapat memanfaatkan fitur Google Maps, namun riwayat perjalanan anda tidak akan terlacak oleh siapapun. Untuk mengatifkannya sangatlah mudah, silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Ketuk gambar profil Anda.

2. Pilih opsi Aktifkan mode penyamaran.

3. Google Maps akan restart dan menampilkan notifikasi, tap Close.

Nah, mudah bukan? dengan mode penyamaran atau mode incognito ini, anda dapat bepergian kemana saja tanpa perlu diketahui orang lain. Cara ini bisa anda terapkan baik jika anda menggunakan smartphone android ataupun menggunakan smartwatch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *