Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode di Aplikasi WhatsApp

Seperti yang sudah diketahui bahwa WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan mode gelap (dark mode) untuk semua pengguna Android dan iOS (iPhone). Kali ini mode gelap tersebut bisa diakses oleh semua pengguna, tidak seperti sebelumnya yang hanya tersedia untuk pengguna beta. Hal ini diumumkan WhatsApp lewat akun Twitter resmi mereka.

Sebelumnya pada versi beta, dark mode WhatsApp ini memang tidak sepenuhnya menggunakan warna hitam. Alih-alih WhatsApp menggunakan warna abu-abu gelap. Warna ini sengaja dipilih karena menurut hasil pengetesan WhatsApp penggunaan warna hitam pekat dan putih malah menyebabkan kelelahan mata. Sehingga WhatsApp memilih skema warna yang lebih keabuan untuk mengurangi kecerahan layar dan agar lebih mudah dibaca pengguna.

Fitur Dark Mode WhatsApp
Fitur Dark Mode WhatsApp – Source: awsimages.detik.net.id

WhatsApp mengungkapkan pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat mengaktifkan fitur dark mode di pengaturan (setting) sistem. Namun untuk bisa menikmati fitur ini pengguna terlebih dahulu mengupdate (mutakhirkan) aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di Android dan iPhone. Untuk Anda yang tidak tau cara mengaktifkannya akan saya beri tahu caranya dibawah sini.

Berikut ini cara mudah aktifkan fitur dark mode di whatsApp :

  • Klik Setting (Pengaturan)
  • Pilih Chat
  • Pilih Theme (Tema)
  • dan pilih Dark.

Itulah caranya mengaktifkannya dan selamat mencoba. Sebelumnya fitur dark mode WhatsApp hanya bisa digunakan oleh penguji beta aplikasi ini. Sehingga, tak semua pengguna bisa mencoba fitur anyar tersebut. Namun, saat ini kuota penguji beta WhatsApp sudah penuh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.