Cara Mudah Aplikasi Instagram Cegah Penipuan dan Peretasan dengan Fitur Email

Aplikasi Instagram memahami bahwa sebuah peretasan akun dan penipuan adalah pengalaman yang meresahkan dan tidak menyenangkan bagi para penggunanya.Aplikasi Instagram resultAplikasi Instagram result -Source : assets.entrepreneur.com

Instagram secara resmi meluncurkan sebuah fitur keamanan baru bernama ‘Email dari Instagram’ untuk membantu mencegah upaya pertasan dan penipuan. Email dari Instagram merupakan bagian dari kelanjutan komitmen Instagram untuk terus menghadirkan fitur-fitur yang dapat membantu menjaga keamanan pengguna, sehingga mereka memiliki pengalaman yang positif saat mengakses Instagram.

Melalui fitur ini, Pihak instagram ingin memberi kemudahan bagi pengguna untuk memastikan validitas setiap email terkait akun Instagram mereka secara langsung dari layanan Instagram, baik di perangkat mobile maupun desktop.

Jika pengguna menerima email dari Instagram, mereka dapat memastikan validitas email yang mereka terima melalui beberapa langkah berikut:

  • Buka Aplikasi Instagra. Kemudian tekan simbol tiga titik, pilih “Pengaturan”, tekan “Keamanan”, pilih “Email dari Instagram”
  • Buka Mobile web. Kemudian Tekan simbol tiga titik, tekan “Opsi”, pilih “Email dari Instagram”D
  • BUka Desktop. Kemudian Tekan simbol tiga titik, pilih “Pengaturan”, tekan “Email dari Instagram”
  • Setelah kita menemukan fitur Email dari Instagram, pengguna akan melihat dua buah tab, antara lain:
  • Selanjutnya kita Tab “Keamanan” yang berisi daftar email resmi yang dikirim oleh Instagram terkait keamanan akun dan aktivitas login dalam 14 hari terakhir .
  • Tab “Lainnya” yang berisi daftar email lainnya diluar email keamanan akun yang dikirim oleh Instagram dalam 14 hari terakhir.

Instagram juga menghimbau para pengguna untuk lebih berhati-hati sebelum mengklik tautan yang dikirim oleh email yang mengatasnamakan Instagram. Namun, apabila pengguna secara tidak sengaja mengklik link yang mencurigakan dan akun mereka diretas, mereka bisa mengambil alih kembali akun mereka melalui beberapa langkah yang bisa diakses melalui link ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.