Cara Mudah Bermain Call of Duty Mobile di Android Menggunakan Controller

  • Bagikan
Cara Memainkan Call of Duty Mobile
Cara Memainkan Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile merupakan permainan video tembak-menembak gratis yang dikembangkan oleh Tencent Games dan diterbitkan oleh Activision untuk platform Android dan iOS. Permainan ini rilis sebagai beta pada Negara-Negara tertentu sejak bulan Juli 2019. Dan barau resmi dirilis pada tanggal 1 Oktober 2019.

Cara Memainkan Call of Duty Mobile
Cara Memainkan Call of Duty Mobile

image source

Game garapan Tencent Games ini siap menantang dominasi game battle royale yang telah hadir sebelumnya seperti PUBG Mobile dan Free Fire. Game ini memiliki fitur tertentu yang pengguna bisa gunakan selama periode beta, seperti menggunakan pengontrol game untuk versi iOS dan Android. Namun nampaknya fitur ini telah dihapus sebelum game resmi meluncur pada seluruh dunia.

Untungnya, Activision mendengar keluhan pemain dan menambahkan fitur tersebut kembali dalam pembaruan beberapa bulan setelahnya. Namun, dukungan resmi terbatas hanya pada beberapa pengontrol. Seperti pada PUBG Mobile dan Fortnite, menggunakan pengontrol akan mencocokkan Anda dengan pemain lain yang menggunakan pengontrol jugaagar semuanya tetap adil.

Lantas, pengontrol mana yang mendukung terhadap game Call of Duty Mobile ini? Jika ada, bagaimana Anda dapat menghubungkannya dengan ponsel Anda? Berikut ini penulis akan membahasnya pada tulisan di bawah ini.

Apakah Call of Duty Mobile Memiliki Dukungan Pengontrol?

Call of Duty Mobile memiliki dukungan pengontrol terbatas pada iOS dan Android. Saat ini, hanya dua pengontrol yang memiliki dukungan secara resmi, dan pengontrol ini hanya berfungsi dalam game saja. Menavigasi menu dan memuat layar masih harus tetap Anda lakukan dengan kontrol sentuh pada layar.

Sensitivitas untuk setiap jenis game (Multiplayer, Battle Royale, dan Zombie) dapat Anda sesuaikan secara individual dalam pengaturan. Akan tetapi pemetaan tombol tidak dapat Anda sesuaikan untuk saat ini. Pengembang juga telah berkomitmen untuk lebih mengoptimalkan dukungan pengontrol Call of Duty Mobile pada masa mendatang.

Jika Anda mencari kontrol yang dapat Anda sesuaikan sepenuhnya, Anda harus memainkan game tersebut pada emulator seperti Bluestacks atau emulator Call of Duty Mobile resmi. Keduanya juga memiliki dukungan tetapi akan mencocokkan Anda dengan pemain emulator lainnya.

Pengontrol Apa yang Dapat Bekerja Dengan Call of Duty Mobile?

Pengontrol Dualshock 4 PlayStation 4
Pengontrol Dualshock 4 PlayStation 4

Satu-satunya pengontrol yang mendukung Call of Duty Mobile secara resmi adalah pengontrol Dualshock 4 PlayStation 4 dan Xbox One. Ini sangat nyaman bagi pemain yang sudah memiliki konsol tersebut.

Selain itu, Beberapa pengontrol bluetooth lain yang setara dengan pengontrol Dualshock 4 mungkin juga berfungsi dengan COD Mobile, meskipun tidak mendapat dukungan secara resmi. Namun, Anda mungkin akan mengalami masalah dengan fungsionalitas.

Cara Memainkan Call of Duty Mobile Menggunakan Pengontrol

Untuk memainkan Call of Duty Mobile menggunakan pengontrol PS4 atau Xbox One, cukup hubungkan melalui Bluetooth ke perangkat Android atau iOS Anda. Prosesnya hanya membutuhkan waktu beberapa detik. Biasanya pengontrol tersebut akan tersambung ke ponsel atau tablet Anda.

Cara Memainkan Call of Duty Mobile dengan Pengontrol Pada Android

1. Tarik ke bawah dari atas layar untuk memunculkan pemberitahuan. Tekan lama ikon Bluetooth.
2. Ketuk Pasangkan perangkat baru (atau serupa, tergantung perangkat).
3. Tahan tombol PS dan Bagikan hingga pengontrol mulai berkedip ATAU tahan tombol sambungkan pada pengontrol Xbox One.
4. Pilih pengontrol dari daftar Bluetooth dan pasangkan.
5. Pengontrol secara otomatis akan terdeteksi dalam game.

Cara memainkan Call of Duty Mobile dengan Pengontrol Pada iOS (iPhone atau iPad)

1. Buka Pengaturan, lalu ketuk Pengaturan Bluetooth.
2. Tahan tombol PS dan Bagikan hingga pengontrol mulai berkedip ATAU tahan tombol sambungkan pada pengontrol Xbox One.
3. Pilih pengontrol pada bagian bawah daftar Perangkat dan pasangkan.
4. Pengontrol secara otomatis akan terdeteksi dalam game.
5. Perlu Anda perhatikan bahwa iPhone atau iPad Anda harus menjalankan iOS 13 agar pengontrol dapat terhubung.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.