Cara mudah boot ke “Recovery Mode” Pada Google Nexus 7

2 (dua hal) penting yang perlu anda ketahui pada smartphone android adalah Reset Factory dan Recovery Mode. ke dua menu tersebut sangatlah penting untuk anda ketahui dan bagaimana cara menggunakannya serta untuk apa keduanya. Sebelumnya penulis membahas kedua hal tersebut, mungkin jika penulis bertemu dengan anda dan penulis bertanya, apakah anda suka perangkat anda rusak, error tidak bisa booting baik macet saat booting atau boooooooooting terus menerus tanpa bisa masuk ke home screen. Biar penulis tebak pasti jawaban anda adalah anda tidak suka dan tidak menginginkan error terjadi pada perangkat anda. Kemudian pertanyaan kedua penulis, mana yang anda pilih jika ternyata perangkat anda error, mending anda bawa ke services dan membayar biaya yang tidak murah atau memilih membetulkan sendiri. Sebelumnya anda menjawab, jawabannya pasti membetulkan sendiri.

Google Nexus 7, Recovery Mode, Reset Factory
Google Nexus 7 – Recovery Mode

Nah untuk itulah anda mesti membaca posting kami kali ini. Reset Factory dan Recovery Mode merupakan cara untuk perbaikan software (OS) atau update OS perangkat anda. Dan kedua cara tersebut sangatlah mudah untuk anda lakukan

sendiri karena memang tidak memerlukan perangkat tambahan (untuk sebagian besar perangkat android). Dan kali ini kami akan membahas cara masuk ke Reset Factory dan Recovery Mode untuk perangkat Google Nexus 7.

Cara Masuk Recovery Mode dan  Reset Factory

  • Matikan tablet.
  • Tekan & tahan tombol Volume Turun, kemudian tekan & tahan tombol Power secara bersamaan sampai tablet menyala. Anda akan melihat kata “Start” dengan panah digambar di sekitarnya.
  • Tekan tombol Volume Turun dua kali untuk menyorot modus Recovery.
  • Tekan tombol Power untuk memulai Recovery mode. Anda akan melihat gambar robot Android dengan tanda seru merah dan kata-kata “Tidak ada perintah.”
  • Sambil menekan tombol Power, tekan tombol Volume Up.
  • Gunakan tombol volume untuk menggulir ke “wipe data / Reset Factory,” kemudian tekan tombol Power untuk memilihnya.
  • Gulir ke bawah untuk “Ya – menghapus semua data pengguna,” kemudian tekan tombol Power untuk memilihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.