Cara Mudah Ekspor Kontak Menjadi File VCF di Android

Apa yang perlu kamu lakukan ketika kamu sedang berganti Smartphone baru? Satu yang terpenting adalah melakukan backup kontak alias phonebook dari hp lama lalu memindahkan kontak tersebut ke hp Android Baru. Hal ini yang terkadang menjadi masalah bagi sebagian orang, karena ketidak pahamannya dalam hal membagi kontak secara cepat dan mudah.

Ekspor Kontak di Android
Ekspor Kontak di Android

Saat ini, banyak orang yang menggunakan jenis file VCF (kontak vcf) untuk berbagi kontak dari satu ponsel ke yang lain. Ini pasti adalah cara yang lebih baik untuk berbagi kontak dan telah terbukti lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan dengan metode tradisional berbagi kontak. Ini telah memungkinkan satu klik berbagi kontak di ponsel Android dan iOS dan perangkat dan juga sebuah metode sederhana.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan cara termudah untuk meng-ekspor kontak dari kontak android ke penyimpanan ponsel dalam satu jenis file VCF.

Cara Mudah Ekspor Kontak Menjadi File VCF di Android

1. Buka menu Kontak pada android kamu

2. Klik menu kontak, dengan cara klik pada titik 3 pada pojok kanak atas, lalu pilih Pengaturan => Kontak, pilih Kelola Kontak

3. Pilih Ekspor ke Penyimpanan Telepon, lalu pilih kontak yang akan kamu ekspor dengan beberapa Opsi, Ekspor Semua Kontak, Ekspor Kontak SIM, dll.

4. Tunggu hingga proses Ekspor Selesai.

Sekarang kamu cek pada File Manager, apakah sudah ada file VCF atau belum, biasanya akan muncul nama 00001.vcf pada penyimpanan telepon smartphone kamu.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.