Cara Mudah Instal Aplikasi Android yang Tidak Ada di Play Store

Bukan rahasia lagi jikalau yang membuat Android itu sangat bermanfaat, karena ketersediaan banyaknya dukungan aplikasi yang bermanfaat. Tanpa dukungan banyaknya aplikasi tersebut, maka Android tidak akan ada apa-apanya. Namun kendati demikian, ternyata masih ada sebagian aplikasi yang sudah dicekal dari Google Playstore alias sudah tidak diizinkan lagi nongkrong di Google Playstore.

Cara Instal Aplikasi Yang Tidak Ada di Playstore
Cara Instal Aplikasi Yang Tidak Ada di Playstore

Nah, bagaimana jika kamu mengalami hal yang semacam ini. Tentu menjadi hal yang kurang nyaman bagi pengguna Android jika aplikasi yang sedang dicarinya malah dihapus dari Playstore. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan aplikasi yang tidak ada di Google Playstore.

Cara Mudah Instal Aplikasi Android yang Tidak Ada di Play Store

1. Silahkan kamu kunjungi APKMirror dengan menggunakan mesin pencari pada Smartphone kamu.

2. Gunakan kotak pencarian di bagian atas untuk menemukan dan memilih aplikasi yang Anda inginkan.

3. Jika aplikasi memiliki banyak versi, Anda akan melihat yang sudah terdaftar berdasarkan nomor versi dan tanggal rilis. Silakan pilih versi yang Anda inginkan, lalu klik nama file, Kemudian ketuk tombol merah Download APK di bagian bawah halaman berikutnya.

4. Tunggu hingga proses download selesai. Setelah itu kamu bisa memasangnya seperti biasanya. Ponsel akan memperingatkan Anda tentang risiko memasang aplikasi yang tidak dikenal. Ponsel akan meminta Anda untuk memberikan Autentikasi pada file .apk tersebut. Ketuklah tombol OK untuk melanjutkannya.

Itulah langkah yang bisa kamu lakukan, jika ingin menginstal aplikasi yang tidak ada pada laman Google Playstore. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.