Cara Mudah Instal Aplikasi Pada Wear OS Menggunakan Ponsel Android

  • Bagikan
Cara Instal Aplikasi Pada Wear OS Melalui Ponsel
Cara Instal Aplikasi Pada Wear OS Melalui Ponsel

Cara paling mudah instal aplikasi pada Wear OS adalah dengan menggunakan ponsel Android itu sendiri. Jadi pada jam tangan pintar cukup langsung menggunakannya. Hal ini tentunya akan lebih mudah dari pada Anda mencari aplikasi melalui smartwtach secara langsung.

Cara Instal Aplikasi Pada Wear OS Melalui Ponsel
Cara Instal Aplikasi Pada Wear OS Melalui Ponsel

image source

Dalam hal ini, Google telah meluncurkan beberapa perubahan pada Google Play Store Wear OS ke perangkat yang ada. Pembaruan ini membawa pembaruan yang disambut baik untuk proses penginstalan aplikasi pada jam tangan pintar Wear OS. Saat Anda menginstal aplikasi pada ponsel Anda, jika aplikasi itu memiliki versi untuk jam tangan pintar, maka Anda mendapatkan kemampuan untuk menginstalnya secara langsung pada kedua perangkat secara bersamaan.

Seperti banyak pembaruan layanan Google lainnya, perubahan ini akan meluncur secara bertahap. Akan tetapi jika Anda melihat perbedaan dalam cara proses pemasangan aplikasi Play Store Anda, jangan khawatir. Hal ini tentunya akan sama dengan menginstal aplikasi pada ponsel melalui PC atau laptop. Mungkin sedikit aneh, tiba-tiba terlihat aplikasi baru yang nongkrong pada daftar aplikasi ponsel Anda, padahal Anda sama sekali tidak membuka layanan Play Store.

Hal ini bisa saja terjadi karena Anda menginstalnya menggunakan laptop atau PC Anda yang memiliki akun Google yang sama. Sehingga jika demikian, Anda dapat membuka layanan Google Play Store menggunakan perangkat lain Anda. Untuk itu, penulis akan memberikan langkah untuk menginstal aplikasi pada Wear OS menggunakan ponsel Android. Inilah cara memasang aplikasi Wear OS dari ponsel Android Anda.

Cara Menginstal Aplikasi Wear OS dari ponsel Android Anda

Meskipun Anda masih dapat menginstal aplikasi dari Play Store langsung melalui jam tangan Wear OS. Terkadang lebih mudah untuk mencari aplikasi menggunakan layar ponsel yang lebih besar. Jadi, inilah cara Anda dapat menginstal aplikasi pada semua perangkat Wear OS dan ponsel Android Anda secara bersamaan.

1. Buka Google Play Store pada ponsel Android Anda.
2. Cari aplikasi yang ingin Anda instal.
3. Ketuk aplikasi di hasil pencarian yang Anda inginkan.
4. Jika belum, ketuk Tersedia di lebih banyak perangkat untuk memperluas opsi perangkat.
5. Pilih Instal pada sebelah perangkat tempat Anda ingin menginstal aplikasi.

Maka, jika aplikasi yang Anda instal juga mendukung untuk versi jam tangan, maka secara otomatis dua perangkat akan terinstal aplikasi tersebut. Seperti aplikasi spotify yang juga mendukung untuk aplikasi Wear OS.

Selanjutnya, Anda juga bisa menginstal aplikasi pada ponsel secara langsung melalui PC atau laptop Anda. Untuk melakukannya, berikut hal-hal yang perlu Anda lakukan.

Cara Menginstal Aplikasi Pada Ponsel Android Melalui PC

Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi untuk ponsel saat Anda sedang bekerja dengan PC/Laptop. Hal ini yang perlu Anda perhatikan adalah PC/laptop memiliki satu akun yang sama dengan ponsel Android Anda. Dengan begitu, maka Anda dapat menginstal aplikasi tanpa menyentuh ponsel Anda, yakni melalui PC tersebut.

1. Buka layanan Google Play Store melalui browser Anda.
2. Kemudian cari aplikasi yang ingin Anda instal
3. Anda akan medapatkan petunjuk apakah aplikasi tesebut kompatible atau tidak dengan perangkat Android Anda.
4. Jika kompatible atau mendukung pada perangkat Anda, maka tombol instal akan muncul tepat pada bagian bawah aplikasi tersebut.
5. Selanjutnya, klik instal untuk memulai pemasangan pada ponsel Anda.

Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.