Cara Mudah Instal Pembaruan Android 12 Beta 2 Pada Ponsel Anda

  • Bagikan
Pembaruan Android 12 Beta 2
Pembaruan Android 12 Beta 2

Setelah kurang lebih sebulan berlalu sejak hadirnya Android 12 Beta 1, kini Google kembali merilis Android 12 Beta 2. Pada pembaruan kali ini, Google memberikan lebih banyak kontrol dengan Dasbor Privasi baru yang lebih menarik. Bahkan Anda pun dapat dengan mudah untuk mencobanya.

"Pembaruan

image source

Penambahan terbesar yang datang ke Android 12 Beta 2 adalah tampilan Privasi baru yang sebelumnya pernah Google ungkap dalam event Google I/O 2021. Pengaturan baru memungkinkan pengguna untuk memeriksa aplikasi yang mendapatkan akses ke data ponsel Anda dan membutuhkan waktu berapa lama. Selain itu, hal ini juga mencakup data lokasi, kamera, mikrofon, dan banyak lagi lainnya.

Beberapa Fitur yang Hadir Pada Android 12 Beta 2

Fitur baru yang hadir pada pembaruan Beta 2 Android 12 adalah indikator aplikasi. Hal ini yang nantinya akan memberi pengguna sebuah isyarat visual untuk memberi tahu ketika aplikasi mengakses kamera atau mikrofon ponsel Anda. Indikator ini nantinya akan muncul dalam bentuk ikon kecil pada bagian kanan atas layar. Dan dari sanalah, pengguna dapat mengaktifkan izin aplikasi pada menu Pengaturan Cepat.

Pembaruan baru juga menghadirkan sakelar seluruh sistem baru ketika mengakses kamera dan mikrofon. Anda dapat menemukan sakelar ini pada Pengaturan Cepat. Pengguna juga akan diberi tahu untuk mengaktifkan sensor ini setiap kali aplikasi mencoba mengaksesnya. Namun, hal ini juga memungkinkan bagi Anda untuk menonaktifkannya, sehingga aplikasi apa pun yang mencoba menggunakannya tidak akan menerima Notifikasi.

Fitur lain yang hadir pada Pembaruan Beta 2 adalah Panel Internet baru. Pada dasarnya hal ini akan memadatkan panel data Wi-Fi dan Seluler menjadi satu, sehingga ini akan membuatnya lebih mudah untuk beralih koneksi dari WiFi ataupun Seluler Anda. Opsi ini akan tersedia pada seluruh menu Pengaturan Cepat, bilah status, dan pengaturan ponsel Anda.

Terakhir, Google akan mulai memperingatkan pengguna saat aplikasi mengakses clipboard perangkat. Ini akan muncul dalam bentuk pemberitahuan pada bagian bawah layar dan akan memberi pengguna lebih banyak opsi yang bisa dipilih. Peringatan tidak akan muncul jika item disalin dalam aplikasi yang sama Anda gunakan.

Cara Mudah Instal Pembaruan Android 12 Beta 2 Pada Ponsel Anda

Beta 2 baru ini diluncurkan hari ini ke beberapa perangkat seperti Google Pixel 5 dan beberapa ponsel Android terbaik lainnya seperti yang pernah penulis tulis sebelumnya. Jika Anda penasaran dengan rilis Android baru ini dan ingin mencobanya, penulis akan memberikan panduan untuk menunjukkan kepada Anda cara memasang Android 12 Beta 2 pada ponsel Anda sekarang. Namun sebelum itu, pastikan bahwa perangkat Anda telah memenuhi syarat untuk melakukan pembaruan Android 12 Beta 2.

Perlu Anda tahu bahwa Perangkat yang sudah menginstal Beta 1, maka harus akan menerima update Beta 2 melalui pembaruan OTA. Secara khusus Build Android 12 Beta 2 hanya berfokus pada penambahan privasi dan memperkenalkan fitur yang memberi pengguna lebih banyak kontrol atas ponsel dan aplikasi mereka. Sehingga akan lebih nyaman terhadap data privasi yang ada pada ponsel Anda.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.