Cara Mudah Logout Gmail di Perangkat Lain dari Jarak Jauh

Android mempunyai kelebihan yang dibuat untuk memudahkan urusan, di mana Anda dapat login dengan akun yang sama di banyak perangkat, sehingga data-data seperti kontak, aplikasi, unduhan, browser, email akan tampil sama persis di semua perangkat.

Cara Logout Dari Akun Gmail
Cara Logout Dari Akun Gmail

Tapi kemudahan ini juga punya resiko yang mengancam, misalnya ketika salah satu ponsel pintar Anda hilang, atau anggaplah sengaja dijual tapi ternyata Anda lupa melakukan reset terlebih dahulu. Nah, pastinya pemilik perangkat yang baru bisa mengakses semua data akun tanpa sepengetahuan Anda. Lebih buruk, ia bisa menjadi Anda dan berpotensi menimbulkan banyak masalah. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini akan kami bahas cara keluar dari akun gmail yang sedang digunakan oleh orang lain.

Cara Mudah Logout Gmail di Perangkat Lain dari Jarak Jauh

1. Pertama, buka browser di Android kamu => Kemudian kunjungi situs My Account Google dan tap tombol Sign In di pojok kanan atas.

2. Lakukan Login dengan menggunakan alamat Gmail yang kamu gunakan, Jika sudah tap tombol Next dan pilih fitur Sign-in & Security.

3. Selanjutnya kamu scroll halaman tersebut sampai ketemu fitur Recent Used Devices atau Perangkat anda. Jika sudah tap Review Devices. Maka akan muncul semua perangkat yang masih tersambung dengan Gmail kamu. Nah, untuk mengeluarkannya pilih Device tersebut, kemudian pilih Remove.

Nah, sekarang kamu sudah berhasil menghapus atau Logout dari akun gmail yang sedang digunakan orang lain dengan jarak jauh tanpa ada orang yang mengetahuinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.