Cara Mudah Melakukan Root Samsung Galaxy S5

Banyak orang atau mungkin anda sendiri pernah mengalami selalu gagal menginstall aplikasi tertentu di perangkat mereka, kenapa?. Karena memang aplikasi tersebut tidak dapat di install tanpa anda melakukan root sebelumnya terhadap perangkat anda. Karena anda tidak tahu lantas anda biarkan begitu saja tanpa berbuat apa, pasrah…..!. Padahal seandainya anda mau melakukan root terhadap perangkat anda, pasti anda bisa menikmati aplikasi tersebut diperangkat anda. Nah kali ini kami ingin membahas cara melakukan root terhadap Samsung Galaxy S5 – segala tipe.

Aplikasi Root, Towerroot, Samsung Galaxy S5
Cara Root Samsung Galaxy S5

Mungkin anda sudah membaca posting kami terdahulu tentang : Mengapa anda harus melakukan root terhadap perangkat android anda?, atau posting kami terakhir masih tentang root : Bisa nggak ya, Nge-root android tanpa harus menghilangkan garansi?. Sebenarnya anda tidak perlu takut bahwa root akan merusak perangkat anda.  Coba anda bayangkan, anda memiliki perangkat canggih sekelas Samsung Galaxy S5 tapi tidak bisa anda gunakan untuk hal – hal yang anda ingin, percuma kan.

Oke lah, sekarang kami ingin berbagi bagaimana dan dengan aplikasi apa kita akan melakukan root terhadap Samsung Galaxy S5. Kini penulis menawarkan anda untuk menggunakan aplikasi root yang di beri nama towelroot oleh pengembangnya. Aplikasi root ini dapat anda gunakan untuk melakukan root segala jenis Samsung Galaxy S5. Caranya sangatlah mudah :

  1. Silahkan anda download aplikasi Towelroot, klik disini dari smartphone anda. Dan selanjutnya akan tampil halaman website pengembang, klik pada lambang towelroot yang ada di tengah – tengah halaman website.
  2. Sebelum ada menginstall aplikasi tersebut, silahkan anda aktifkan fitur install dari “Unknown Source” di perangkat anda.
  3. Kembali ke folder dimana hasil download file tersebut di simpan, klik pada file tr.apk
  4. Setelah di install buka aplikasi Towelroot tersebut dan tekan tombol “make it ra 1n” , biarkan proses root berjalan kurang lebih 15 detik dan setelah itu perangkat anda akan restart dengan sendirinya.
  5. Selesai

2 Comments

  1. sy sudah mencoba langkah-langkah yang di tuliskan, tapi sy tidak dapat menjalankan program tersebut.
    reasonnya ” this phone isn’t currently supported” saya menggunakan samsung galaxy s5.

    mohon masukannya… terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *