Cara Mudah Melakukan Screenshot Pada OPPO A3s

OPPO A3s menjadi bahan pembicaraan bagi banyak orang karena memiliki spesifikasi hardware yang baik, desain menarik, dan harga yang bisa dibilang masih terjangkau. Dari sisi desain, OPPO mencoba menghadirkan bentuk F7 pada smartphone ini dengan hadirnya poni di bagian atasnya. Sementara layar IPS miliknya akan memenuhi bagian depan dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9.

Oppo A3s
Oppo A3s

Hal ini pun membuat tombol fisik home digantikan dengan virtual sehingga kombinasi screenshot dari smartphone OPPO A3s pun berubah. Untuk itu, bagi kamu yang ingin melakukan screenshot dari perangkat ini maka dapat mengikuti langkah-lengkah berikut ini.

Cara Mudah Melakukan Screenshot Pada OPPO A3s

Pada Oppo A3s cara Screenshotnya bisa dibilang cukup mudah, yaitu hanya dengan memainkan Gesture jari tangan. Sebelum bisa melakukan hal ini, maka aktifkan dahulu fitur screenshot dengan gesture 3 jari ini di ponsel OPPO A3s kamu.

1. Pertama, Masuk ke menu Settings.

2. Pada halaman Settings, kemudian masuk ke menu Gesture and Motion. Selanjutnya aktifkan fitur Gesture Screenshot yang hadir di dalam menu Quick Gesture.

3. Setelah aktif, selanjutnya tentukan area yang akan di-screenshot atau ditangkap tampilan layarnya.

4. Untuk melakukan screenshot, lakukan sapuan (swipe) 3 jari dari bagian atas ke bawah layar yang ingin diambil tampilan layarnya tadi. Maka, akan terdengar suara shutter berbunyi serta layar berkedip, yang menandakan bahwa screenshot berhasil diambil.

5. Hasil screenshot dapat dilihat di menu Gallery atau notifikasi.

Bagaimana mudah sekali kan? kamu akan dengan mudah untuk mengambil screenshot pada Oppo A3s kamu. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.