Cara Mudah Melihat Penggunaan Data Internet Pada Smartphone Vivo

Smartphone dan kuota data internet, menjadi dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Tanpa adanya koneksi internet, sebuah smartphone akan berubah menjadi feature phone, dimana hanya memiliki kemampuan telepon dan sms saja. Berbicara pengunaan internet, Anda mungkin pernah kesal lantaran kuota data tiba-tiba habis terpakai, padahal tidak banyak aktivitas yang dilakukan.

Cara Melihat Penggunaan Data Internet
Cara Melihat Penggunaan Data Internet

Nah, pada kesempatan kali ini yang akan kami bahas mengenai monitor data pada Smartphone Vivo. Nama vivo sendiri kini populer berkat smartphone selfie dengan kamera depan yang beresolusi besar. Bahkan kini vivo sendiri mengincar pasar kelas menengah, dengan menghadirkan vivo Z1 Pro yang mempunyai spesifikasi hardware tinggi dengan harga terjangkau.

Cara Mudah Melihat Penggunaan Data Internet Pada Smartphone Vivo

1. Pertama, kamu dapat langsung membuka menu, lalu Settings pada smartphone vivo

2. Pada halaman tersebut, kamu dapat membuka menu Mobile Network

3. Selanjutnya, kamu akan melihat menu Data Used This Month dan Data Monitor pada halaman Mobile network

4. Kemudian, kamu dapat memilih Data monitor. Pada halaman Data monitor, kamu akan melihat data mengenai total penggunaan data bulan ini, hari ini, dan rata-rata harian, sehingga dengan mudah kamu bisa melakukan kalkulasi pemakaian data internet yang sedang kamu gunakan.

Dengan begitu kamu juga bisa melakukan analisa sendiri, apakah hari ini dibanding kemarin kamu lebih boros dalam pemakaian data atau tidak, sehingga pemakaian kamu tidak over.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.