Cara Mudah Melihat Pratinjau Links Pada Chrome Android

  • Bagikan
Cara Mudah Melihat Pratinjau Links Pada Chrome
Cara Mudah Melihat Pratinjau Links Pada Chrome

Google Chrome menghadirkan fitur baru untuk melihat pratinjau links pada browser Android. Pratinjau link tersebut merupakan salah satu fitur yang sangat berguna untuk para pengguna sebelum masuk pada website yang Anda mau.

Cara Mudah Melihat Pratinjau Links Pada Chrome
Cara Mudah Melihat Pratinjau Links Pada Chrome

image source

Saat Anda menjelajahi web, Anda tidak selalu ingin membuka setiap link yang Anda temukan. Ini terutama berlaku dalam penelitian, seperti, ketika Anda ingin menemukan ponsel Android terbaik. Seringkali saat Anda mencari sesuatu pada sebuah website, Anda belum tentu menemukannya pada link pertama yang Anda klik. Nah, agar Anda tidak selalu membuka setiap link yang Anda temukan, ada baiknya Ada memanfaatkan fitur tersebut. Anda dapat membuka link melalui menu pratinjau terlebih dahulu sebelum membuka link seperti biasa.

Sebelumnya, sebelum fitur ini ada, Anda dapat membuka link pada tab baru, lalu menutup tab tersebut jika Anda tidak menginginkannya. Namun sekarang ini, sejak fitur pratinjau link hadir, Anda dapat melihat website tersebut tanpa perlu membuka Tab baru tersebut.

Cara Mudah Melihat Pratinjau Links Pada Chrome Android

Sekarang, dengan melakukan pratinjau link pada Chrome, Anda bisa mendapatkan jendela browser yang lebih kecil yang meluncur ke atas dan memuat halaman tersebut. Anda dapat menavigasi halaman itu dan bahkan mengklik tautan yang lebih dalam jika Anda mau. Setelah Anda selesai, jendela pratinjau akan lebih mudah Anda tutup. Selain itu, fitur ini aktif secara default sehingga Anda dapat melakukannya dengan langsung tanpa perlu mengaturnya. Berikut ini langkah-langkah untuk melihat pratinjau link pada Google Chrome Android.

1. Temukan tautan atau link yang ingin Anda lakukan pratinjau dan ketuk lama pada bagian atasnya.
2. Pada menu yang muncul, ketuk Preview page.
3. Link baru akan terbuka pada halaman yang meluncur dari atas. Selanjutnya Anda dapat menutup halaman tersebut dengan menggesernya kembali ke bawah dari bilah ambil atau mengetuk X.
4. Jika Anda ingin membuka halaman itu secara nyata, ketuk kotak dengan panah pada sudut kanan atas. Ini akan membuka halaman sebagai bagian dari grup tab.

Melihat pratinjau halaman sangat berguna karena memberi Anda cara cepat untuk memastikan link mengarah ke halaman yang Anda inginkan. Jika ya, Anda bisa membukanya. Jika tidak, mudah untuk mengabaikannya.

Opsi Pratinjau Baru Android Adopsi Fitur Peek dan Pop Apple

Google telah mulai meluncurkan pembaruan ke browser Chrome untuk Android dengan fitur yang sangat mirip pada peek and pop Apple. Ini disebut “Preview”, dan ini memungkinkan Anda untuk mengintip isi halaman sebelum memuat halaman secara penuh.

Ini pertama kalinya terliat pada versi Chrome 89. Dalam pembaruan tersebut menghadirkan fitur-fitur baru yang kuat untuk Chromebook termasuk integrasi seluler yang ditingkatkan dan perekaman layar.

Kembali ke fitur pratinjau, jika ini tersedia untuk Anda, Anda akan melihatnya sebagai opsi baru yang muncul pada menu saat Anda menekan lama pada link yang Anda lihat pada hasil pencarian melalui browser Chrome. Jika Anda mengklik pratinjau, jendela kecil, mirip dengan panel pratinjau yang dapat Anda temukan pada aplikasi seluler Google Berita, akan muncul. Anda kemudian dapat menariknya untuk memperluas dan mengunjungi situs, atau Anda dapat menutupnya jika Anda tidak begitu tertarik untuk melihat pratinjau.

Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunduh Chrome 89 untuk Android dari Play Store, dan memeriksanya apakah fitur tersebut tersedia untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.