Cara mudah mem-backup Samsung Galaxy Note 3 (Snapdragon) SM-N9005

Ror error tak ye…. 🙂 begitu jargon orang madura jika terlalu sering menemukan masalah atau error dengan perangkat yang mereka miliki. Nah sebelum anda dipusingkan dengan sebuah kata “Error, sebuah kata yang tidak diinginkan oleh siapapun termasuk penulis sendiri, sebaiknya anda menyiapkan diri apa yang mesti dilakukan jika hal tersebut terjadi. Sebagai contoh perangkat smartphone adalah barang yang gampang error jika kita sering bongkar pasang aplikasi atau uji nyali 😀 dengan menjadikan perangkat Samsung Galaxy Note 3 kita sebagai sarana untuk uji coba aplikasi utamanya adalah aplikasi – aplikasi yang berhubungan dengan sistem seperti Root.

Backup, KIES, Galaxy Note 3
Cara Backup Samsung Galaxy Note 3

Nah sebelum kita melakukan root atau menginstall aplikasi – aplikasi tertentu yang berhubungan dengan sistem, maka sebaiknya penulis sarankan agar anda membackup seluruh sistem yang ada. Berikut cara mudah untuk melakukan backup Samsung Galaxy Note 3 (Snapdragon) SM-N9005 :

  1. Install Aplikasi KIES di PC/ laptop anda, jika belum ada silahkan anda download disini.
  2. Pertama, aktifkan Debugging Mode di Galaxy Note 3 (Snapdragon) SM-N9005.
  3. Install driver untuk Samsung Galaxy Note 3 (Snapdragon) SM-N9005. Jika belum ada silahkan klik disini untuk download.
  4. Pastikan batterai perangkat anda minimal 70%.
  5. Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, silakan ikuti link berikut : Cara Mudah Back Up Data SmartPhone Android Samsung Dengan KIES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.