Cara Mudah Mematikan Google Asisten Hanya Dengan Beberapa Ketukan

  • Bagikan
Cara Mudah Mematikan Google Asisten
Cara Mudah Mematikan Google Asisten

Mematikan Google Asisten terkadang menjadi pilihan yang harus Anda lakukan. Sebagian orang merasa kurang nyaman dengan tombol khusus yang secara tidak sengaja dapat membuka Asisten Google. Kehadiran Asisten Google telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari sebagai pengguna Android.

Cara Mudah Mematikan Google Asisten
Cara Mudah Mematikan Google Asisten

image source

Anda dapat menggunakannya hampir pada semua situasi, dan terus mempelajari keterampilan baru hampir setiap hari. Banyak manfaat yang bisa Anda ambil, mulai dari menjadwalkan tugas, memutar musik favorit, dan bahkan menjawab pertanyaan aneh apa pun yang mungkin Anda miliki. Namun, selain itu ia juga memiliki kebiasaan aneh yang muncul dari waktu ke waktu tanpa alasan.

Nah, untuk mengatasi ini pilihan terbaik Anda adalah dengan mematikannya fungsi sepenuhnya. Berikut cara mematikan Asisten Google tersebut agar tidak selalu mengganggu Anda terutama dalam saat yang kurang tepat.

Cara Mudah Mematikan Google Asisten

Mematikan fitur ini sangat mudah, Namun Anda tidak semudah itu untuk menemukan opsi untuk mematikannya. Google menyembunyikannya agak jauh dalam pengaturannya sebuah opsi untuk mematikan Asistennya. Berikut adalah petunjuk langkah demi langkah yang harus Anda ikuti agar dapat mematikan Google Asisten:

1. Buka aplikasi Google pada ponsel Anda. Lalu ketuk gambar profil Anda pada bagian atas (atau tombol “Lainnya” pada bagian bawah) lalu pilih “Pengaturan.”
2. Ketuk tab “Asisten Google“. Gulir ke bawah ke bagian “Umum“, lalu alihkan penggeser pada sebelah “Asisten Google“, dan selesai.
3. Tentu saja, jika Anda ingin mengaktifkan kembali asisten Anda, Anda harus mengikuti hampir semua langkah yang sama. Namun, Anda hanya perlu membalik sakelar ke arah yang berlawanan alias mengaktifkannya kembali.

Begitulah cara Anda dapat mematikan Asisten digital ini hanya dalam beberapa ketukan. Kami akan memperbarui posting ini jika prosedurnya berubah pada masa mendatang, meskipun kecil kemungkinannya untuk Google memindahkan opsi tersebut.

Beberapa Fungsi Asisten Google Untuk Mempermudah Aktivitas Anda

Membuka Kunci Ponsel

Banyak pengguna menggunakan pola atau password untuk mengunci ponsel supaya lebih aman dari gangguan orang lain. Namun tanpa Anda sadari terkadang Anda sendiri merasa ribet ketika harus membuka kunci smartphone. Nah untuk itu, Anda dapat memanfaatkan Google Asisten untuk melakukan semua tugas tersebut. Layanan ini bisa memudahkan kamu untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan mudah, meski hanya mengandalkan suara. Caranya adalah:

Buka Google Assistant => Voice => Ok Google => Enable Trusted Voice

Memutar Lagu Favorit

Memutar musik dan video favorit dari layanan besutan Google seperti Google Play Music dan YouTube terasa lebih mudah dan cepat berkat kehadiran Google Assistant. Perintah yang dilakukan juga sederhana. Contohnya, “Mainkan Ed Sheeran” atau “Mainkan Taylor Swift pada YouTube”. Google Assistant pun akan langsung menjalankan perintah tersebut dengan membuka aplikasi Youtube pada ponsel Anda.

Membaca Berita

Salah satu keunggulan yang tak banyak pengguna tahu adalah Google Asisten bisa membaca berita sesuai topik yang Anda sukai. Menariknya, berita akan dibaca selayaknya seperti seseorang yang tengah membaca berita, bukan sekadar speech-to-text yang mirip suara robot.

Jadi, buat kamu yang sedang berada dalam perjalanan, tapi tetap tidak mau ketinggalan berbagai update berita paling aktual, jalankan saja Google Assistant. Cara mengaktifkannya adalah:

Buka Google Asisten => Setting => News

Silahkan Anda tinggal pilih beragam situs favorit yang biasa Anda baca.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.