Cara mudah membagi layar menjadi 2 bagian di LG G3

Mungkin bukan sebuah hal yang baru bagi jika sebelumnya anda sudah sering bergulat dengan PC. Membagi atau menampilkan beberapa aplikasi dalam satu tampilan (layar) bukanlah hal yang baru di PC. Di windows 7 hal tersebut dapat dengan mudah kita lakukan dengan klik kanan pada taskbar kemudia pilih “Show Windows Stacked” untuk menampilkan multi window secara vertikal atau kita pilih “Show Windows Side by Side” untuk menampilkan multi window secara horisontal. Tetapi bagaimana dengan di smartphone atau di tablet khususnya LG G3 sebagai salah satu smartphone terkeren dan canggih saat ini. Nah bagi anda yang menggunakan smartphone samsung (Galaxy S4 atau S5) ini bukanlah hal baru.

LG G3, Dual Window, smartphone android
Dual Window – LG G3

Dengan split atau membagi layar di LG G3 memungkinkan anda untuk membuka dan melihat 2 (dua) aplikasi dalam waktu bersamaan. Sebenarnya caranya cukup mudah untuk anda lakukan, berikut langkah – langkahnya :

  1. Buka menu dari home screen Pengaturan atau Setting
  2. Sentuh pada menu General
  3. Scrool kebawah dan tap / sentunh menu Smart Functions”
  4. Tekan padamenu “Dual Window”, pastikan fitur ini sedang aktif.

Diatas tersebut merupakan langkah – langkah mengaktifkan fungsi “Dual Window”, lantas kemudian bagaimana cara menjalankan atau memfungsikan fitur ini? jangan khawatir kami akan menjelaskan bagi anda. Berikut cara menfungsikan fitur Dual Window ini :

  1. Tekan dan tahan tombol back hingga muncul tampilan 2 layar (split).
  2. Selanjuntnya pilih aplikasi apa yang ingin anda tampilkan di bagian pertama dan juga pada bagian sebelahnya.

Mudah bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.