Cara Mudah Membatasi Penggunaan Kuota Internet Pada Smartphone

Saat ini memiliki smartphone yang didukung dengan akses internet merupakan suatu keharusan. Tanpa kombinasi keduanya, maka aktivitas keseharian kita tentu akan terganggu. Sayangnya, akses internet melalui wifi tidak selalu tersedia dimana pun kita berada. Dengan demikian, penggunaan paket internet reguler menjadi solusi terbaik.

Cara Membatasi Penggunaan Data Internet
Cara Membatasi Penggunaan Data Internet

Akan tetapi, kita terkadang mengeluhkan paket internet cepat habis padahal masa berlakunya masih ada. Kondisi ini bisa terjadi karena kita tidak mengatur dengan bijak penggunaan paket data internet. Kita sebenarnya bisa menerapkan cara membatasi penggunaan data internet di Android. Ini dikarenakan smartphone Android memiliki fitur untuk memonitoring dan mengontrol penggunaan data internet.

Lalu bagaimana cara kita untuk mengatur atau membatasi penggunaan Data Internet pada smartphone? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mudah Membatasi Penggunaan Kuota Internet Pada Smartphone

1. Silahkan kamu download aplikasi My Data Manager, pada ponsel Android melalui Play Store.

2. Selanjutnya kamu buka aplikasi tersebut, ketika ada peringatan before we get started sobat klik I Allow, dan biasanya setelah itu akan muncul lagi before we get started yang kedua sobat klik I agree.

3. Nah jika sudah, maka kamu akan langsung dibawa masuk ke dalam pengaturan aplikasi untuk mengatur pembatasan penggunaan data pada android, silakan kamu klik set up mobile plane.

4. Silahkan kamu isi pembatasan data yang kamu inginkan,, jika sudah silakan sobat klik done.

5. Jika berhasil, maka akan langsung melihat statistik penggunaan data kita setelah mengatur aplikasi tersebut.

Itulah cara mudah membatasi pemakaian Kuota internet kamu agar tidak over, karena bersikap bijak pada penggunaan smartphone merupakan hal yang penting, salah satunya dengan mengatur penggunaan data.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.