Cara Mudah Membersihkan dan Menyesuaikan Feed di Twitter Anda

  • Bagikan
Cara Menyesuaikan Feed Twitter
Cara Menyesuaikan Feed Twitter

Twitter merupakan salah satu platform microblogging dan jejaring sosial global yang banyak digunakan untuk para kalangan atas. Ini tidak hanya memungkinkan orang untuk menyuarakan pendapat mereka secara online. Akan tetapi juga menciptakan ruang bagi orang untuk menjangkau orang lain atau organisasi pelanggan mereka.

Cara Menyesuaikan Feed Twitter
Cara Menyesuaikan Feed Twitter

image source

Media sosial Twitter memiliki basis pengguna yang sangat besar dan setiap pengguna memiliki Feed atau umpan yang bisa mereka gunakan untuk melihat postingan dari para pengikut atau akun yang mereka ikuti. Feed ini salah satunya mencakup tweet yang disarankan. Jadi jika Anda ingin membersihkan feed Twitter Anda dan berhenti melihat tweet yang tidak Anda sukai, inilah yang dapat Anda lakukan.

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan dan menyesuaikan Feed Twitter Anda. Anda dapat membisukan akun, tweet, kata-kata, atau tagar. Membisukan akan menghapus tweet dari tab notifikasi, notifikasi push, SMS, notifikasi email, Timeline beranda, dan dari balasan ke tweet. Anda dapat menyesuaikan minat atau topik yang Anda sukai. Anda juga dapat memblokir akun yang akan membatasi akun tersebut untuk menghubungi Anda. Maka, Anda tidak akan melihat tweet mereka dan Anda tidak akan dapat mengikuti mereka juga.

Cara Menonaktifkan Tweet atau Akun Twitter

Membisukan tweet atau akun hampir sama melalui aplikasi atau desktop. Arahkan ke tweet dan ketuk ikon menu tiga titik. Anda akan melihat kedua opsi, yakni mematikan percakapan atau menonaktifkan akun.

Ketuk salah satu opsi untuk membisukan tweet atau akun. Perlu Anda ingat, bahwa membisukan akun tidak akan menyebabkan Anda berhenti mengikuti akun tersebut. Mereka masih dapat mengirimi Anda pesan langsung, akan tetapi Anda tidak akan menerima pemberitahuan push atau SMS dari akun yang sudah Anda nonaktifkan tersebut.

Cara Menonaktifkan Kata/Tagar Pada Twitter

1. Pada ponsel: Masuk pada aplikasi Twitter, ketuk ikon profil Anda. Jika menggunakan desktop: Pilih Lainnya dari opsi yang muncul pada sebelah kiri layar beranda Twitter Anda.
2. Pilih Pengaturan dan Privasi => Privasi dan keamanan.
3. Pada desktop, pilih Bungkam dan blokir, sedangkan pada aplikasi, Anda akan melihat opsi Muted account dan Muted words.
4. Selanjutnya pilih Kata yang ingin Anda bisukan.
5. Silahkan pilih ikon ‘+‘ untuk menambahkan kata (satu kata, frasa, @namapengguna, atau tagar sekaligus) yang ingin Anda bisukan.
6. Setelah selesai, pilih Simpan pada bagian bawah (desktop) atau pada bagian kanan atas (aplikasi).

Anda kemudian dapat memilih dari mana Anda ingin membisukan kata atau frasa ini dengan mencentang opsi Timeline beranda dan Notifikasi. Secara default, ini akan bungkam atau bisu selamanya. Sehingga dengan ini akan menjauhkan Anda dari tweet apa pun yang memuat kata atau frasa yang diredam dengan tidak menunjukkan tweet yang memuat kata/frasa tersebut. Selain itu, Anda juga tidak akan menerima notifikasi untuk tweet tersebut.

Cara Menyesuaikan Konten yang Anda Lihat Pada Twitter

Jika Anda ingin melakukan penyesuaian, maka Anda hanya dapat melakukannya melalui browser. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pilih Lainnya dari panel kiri layar beranda Twitter Anda. Lalu pilih Pengaturan dan Privasi => Privasi dan keamanan.
2. Pilih Konten yang Anda lihat. maka di sini Anda akan melihat Topik dan Minat. Pilih Topik.
3. Anda dapat memilih topik apa pun yang Anda minati dan Twitter akan menampilkan konten yang terkait dengan topik ini pada Feed Anda.
4. Kemudian pada layar sebelumnya, pilih Minat.
5. Maka, Anda akan melihat daftar minat yang telah Anda pilih pada Twitter untuk Anda berdasarkan profil, aktivitas, dan topik yang Anda ikuti.
6. Anda bisa membatalkan pilihan minat apa pun yang tidak ingin Anda lihat pada Feed Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.