Cara Mudah Memblokir Komentar Seseorang di Youtube

Memblokir komentar di youtube terkadang memang kita butuhkan. Hal ini untuk mengantisipasi komentar seseorang yang tidak pantas. Atau bisa saja komentar yang seseorang berikan mengandung ujaran kebencian. Sehingga sebagai pemilik konten sudah harusnya kita memblokir komentar tersebut.

Youtube memberikan kebebasan untuk terus berkarya dalam berbagai hal. Selain sebagai hiburan, juga bisa sebagai media untuk saling bertukar ilmu pengetahuan yang kita miliki. YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video dengan mudah.

Cara Memblokir Komentar di Youtube
Cara Memblokir Komentar di Youtube

Bahkan tidak hanya itu, fitur komentar juga ikut disematkan untuk saling berdiskusi antara satu pengguna dengan pengguna lainnya. Namun terkadang malah disalah gunakan, komentar menjadi sebuah tempat untuk saling menjelek-jelekkan antara satu dengan lainnya. Hal ini sehingga memang perlu difilter secara khusus pengguna mana yang boleh untuk memberikan komentar atau melakukan diskusi pada kolom komentar.

Begini Cara Mudah Memblokir Komentar Seseorang di Youtube

Untuk cara memeblokir komentar seseorang bisa kamu lakukan dengan mudah, bisa melalui perangkat komputer atau melalui aplikasi youtube di smartphone.

1. Melalui PC/Komputer

  1. Pertama, silahkan kamu masuk pada YouTube Studio terlebih dahulu melalui aplikasi browser. Kemudian, klik menu Komentar, cari pengguna yang membuat komentar dan pilih nama mereka.
  2. Setelah itu, kamu akan masuk ke profil pengguna dan klik logo bendera disamping tombol Subscribe warna merah.
  3. Pada tampilan pop-up, kamu bisa klik “Blokir Pengguna” dan kemudian “Kirim“.
  4. Maka pengguna tersebut sudah tidak bisa memberikan komentar lagi, dan bahkan semua komentar yang sebelumnya juga tidak akan muncul.

2. Melalui Aplikasi Youtube di Smartphone

  1. Pertama, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Youtube di smartphone dan pastikan sudah versi paling baru.
  2. Selanjutnya kamu pilih nama dari orang yang ingin diblokir, klik nama mereka, kemudian masuk pada profil channelnya.
  3. Setelah itu, klik opsi titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih Blokir Pengguna.

Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.