Cara Mudah Membuat Reels Video Duet di Instagram Layaknya TikTok

  • Bagikan
Cara Mudah Membuat Reels Video Duet
Cara Mudah Membuat Reels Video Duet

Pengguna Instagram telah terobsesi dengan fitur baru yang bernama Reels Remix, yakni Reels video duet layaknya pada aplikasi TikTok. Pengguna nantiya akan dapat menempatkan Reel Anda pada bagian samping video dari pengguna lain. Ini adalah cara yang menarik untuk berinteraksi, berkolaborasi, dan terlibat dengan orang lain secara langsung dalam Instagram.

Cara Mudah Membuat Reels Video Duet
Cara Mudah Membuat Reels Video Duet

image source

Remix adalah fitur pengeditan video terbaru dari Reel Instagram yang memungkinkan pengguna untuk merekam Reel reaksioner yang akan muncul pada sebelah Reel asli. Pengguna dapat me-remix Reel Instagram apa pun, selama pembuat aslinya telah mengaktifkan akses Remix. Meskipun fitur ini baru pada Instagram, ini bukan konsep yang sama sekali baru. Faktanya, ini sangat mirip dengan fitur Duet TikTok, yang mana pengguna dapat merekam video reaksi dengan layar terpisah.

Melalui Reels Remix ini, Anda dapat bernyanyi, menari, meniru, atau merekam video reaksi bersama Reel lainnya. Fitur ini sangat mirip dengan TikTok Duet yang sudah lebih viral sebelumnnya. Dan jika Anda berpikir tentang cara menggunakannya, berikut ini akan penulis berikan langkah-langkah agar dapat menggunakan Reels video duet ini dengan mudah pada Instagram Anda.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Reels Remix pada Instagram

Dengan mengaktifkan Remix, Anda dapat membuka konten hingga jutaan potensi kolaborasi. Ini adalah cara luar biasa untuk meningkatkan jangkauan Anda dan menjadi lebih viral. Saat Anda melakukan Remix Reel, video asli akan muncul pada panel sebelah kiri, dan Reel baru akan berada pada sebelah kanan. Pada sudut kiri bawah, Instagram secara otomatis memberikan kredit yang tepat kepada pembuat asli video baru tersebut.

Akan tetapi jika Anda tidak nyaman untuk membuat video Anda di Remix oleh jutaan pengguna Instagram, Anda memiliki kemampuan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tersebut.

Ada 2 cara untuk melakukan ini. Anda dapat mengubah Pengaturan Privasi Anda (untuk semua Reel) atau setelah Anda membagikan masing-masing Reel.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Reels Remix Melalui Pengaturan Instagram

1. Buka Pengaturan Instagram Anda dan pilih “Privasi.” Lalu ketuk “Reels.”
2. Alihkan slider “Aktifkan Remix” untuk menghidupkan atau mematikan.

Perlu tahu, untuk mengakses menu ini tergantung pada wilayah dan perangkat Anda, karean Reels pada sebagian pengguna mungkin tidak muncul pada menu ini.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Remix untuk Reel Individual

Jika Anda bermaksud untuk mengaktifkan Remix pada salah satu Reels Anda, maka Pilih Reels Anda dan ketuk tiga titik pada bagian kanan bawah. Kemudian, ketuk “Aktifkan Remixing” untuk menyalakannya atau “Nonaktifkan Remixing” untuk mematikan.

Cara Mudah Membuat Reels Remix pada Instagram

1. Buka Reels apa saja pada Instagram dan ketuk tiga titik pada bagian atas dan pilih “Remix This Reel.”
2. Anda sekarang akan melihat Reel asli yang letaknya tepat pada sebelah ruang, kemudian Anda dapat menambahkan Reels milik Anda sendiri pada ruang sebelahnya. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk merekam Reel Anda langsung dari sini atau mengunggah video yang telah Anda rekam sebelumnya dari galeri.
3. Selanjutnya, klik Tambahkan/Add dan pilih tombol panah pada sisi kiri.
4. Setelah menambahkan, Anda sekarang dapat membuat perubahan seperti menambahkan filter, meningkatkan kecepatan, menyesuaikan level audio, atau menambahkan suara ke video Reels Remix Anda.
5. Saat Anda siap dengan video Anda, ketuk Bagikan ke bagian bawah dan selesai.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.