Cara Mudah Membuat Smartphone Menjadi Remote TV

Setiap rumah pastinya akan ada tempat berkumpul bersama dengan tambahan sebuah TV. TV biasanya diletakan di dalam ruang tamu dan juga ada yang berada dalam kamar. Hadirnya TV akan membuat Anda refreshing dari sebuah masalah atau selepas bekerja sambil bersantai.

Akan tetapi, bagaimana jika remote TV Anda rusak ? Pastinya inilah yang akan membuat Anda tidak nyaman dalam menonton TV. Setiap ingin mengubah channel TV harus mengetuk tombol yang berada di TV.

Cara Membuat Smartphone Android Menjadi Remote TV
Cara Membuat Smartphone Android Menjadi Remote TV

Sumber Gambar

Sementara jika ada remote TV pastinya akan membuat Anda nyaman ketika ingin mengubah channel TV. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan apa yang harus dilakukan ketika remote TV rusak atau hilang.

Bagi Anda yang masih bingung untuk solusinya, tenang saja. Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan cara mudah membuat smartphone menjadi remote TV. Mungkin bagi Anda yang masih awam pastinya bingung kenapa smartphone bisa jadi remote TV ?

Saat ini sudah canggih baik teknologi smartphone dan juga aplikasi smartphone. Banyak sekali yang bisa dilakukan oleh smartphone untuk membantu pekerjaan maupun keseharian yang Anda lakukan.

Tentunya, dalam membuat smartphone Android menjadi remote TV akan membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa Anda unduh di Google Play Store. Banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menjadikan smartphone menjadi remote TV.

Sebelum itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai smartphone yang bisa dijadikan sebuah remote TV. Smartphone yang bisa dijadikan sebuah remote TV yang memiliki infra red. Infra red berfungsi sebagai sensor untuk menyambungkan ke TV ketika ingin mengganti channel.

Tips Sebelumnya :

Untuk Anda yang tidak tau smartphone yang digunakannya memiliki infra red atau tidak, bisa di cek ketersediaanya dengan menggunakan aplikasi Android Sensor Box. Langsung saja, berikut ini langkah-langkah membuat smartphone Android menjadi remote TV.

Cara Membuat Smartphone menjadi Remote TV

1. Download Aplikasi IR Universal TV Remote

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi IR Universal TV Remote. Aplikasi ini dapat di download secara gratis dan juga tidak membebani memori smartphone.

2. Pilih Merk TV

Ketika Anda sudah mengunguh aplikasi tersebut, langsung dibuka dan akan muncul pilihan Merk TV. Pilihlah Merk TV sesuai dengan TV yang Anda gunakan.

3. Remote TV

Kemudian, saat Anda memilih merk TV yang sesuai maka akan muncul remote TV yang sesuai yang bisa Anda gunakan.

Itulah caranya ketika menggunakan aplikasi IR Universal Remote TV. Banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menjadikan remote TV. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.