Cara Mudah Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal

  • Bagikan
Cara Mudah Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal
Cara Mudah Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal

Sekarang ini banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan grup WhatsApp ke Signal, walaupun tidak secara otomatis berpindah, setidaknya cara ini akan sangat bermanfaat untuk Anda. Namun begitu, memang tidak semudah saat Anda memindahkan nomor telepon dan kemudian mencopot pemasangan aplikasi sebelumnya dari perangkat Anda.

"Cara

image source

Akan tetapi berbicara mengenai memindahkan obrolan dari WhatsApp dan Signal tidak bisa Anda lakukan secara resmi. Karena dalam aplikasi WhatsApp tidak tersedia fitur untuk memindahkan Grup ke Signal. Ini bisa menjadi salah satu alasan yang membuat banyak pengguna tetap menggunakan aplikasi milik Facebook. Namun begitu, penulis akan memberikan sedikit solusi untuk memindahkan grup WhatsApp Anda ke aplikasi Signal dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk pengguna Android dan iOS.

Namun sebelum memulai cara ini, penting untuk Anda catat bahwa solusi ini hanya berlaku untuk memindahkan grup saja ke Signal. Ini tidak memungkinkan Anda untuk memindahkan obrolan WhatsApp Anda ke Signal. Dan ini juga tidak dapat Anda gunakan untuk memindahkan obrolan grup WhatsApp Anda yang ada ke aplikasi Signal.

Hanya saja, cara ini adalah memindahkan Grup WhatsApp ke Signal berarti Anggota Grup yang ada pada WhatsApp juga sama ada dengan Grup yang ada pada aplikasi Signal. Untuk itu, jika Anda ingin mengetahuinya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah ini.

Cara Mudah Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal

Nah, melalui ini penulis berikan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti pada ponsel Android atau iPhone Anda untuk memindahkan grup WhatsApp ke Signal. Pastikan Anda memiliki aplikasi Signal versi terbaru untuk transisi yang lebih mudah.

1. Buka aplikasi Signal pada ponsel Anda.
2. Ketuk menu tiga titik yang tersedia pada sudut kanan atas layar jika Anda memiliki ponsel Android, lalu ketuk opsi Grup Baru. Akan tetapi jika Anda menggunakan iPhone, Anda dapat melakukannya dengan mengetuk ikon pensil dari sisi kanan atas layar.
3. Selanjutnya Anda dapat memilih beberapa anggota grup Anda atau menekan tombol Lewati. Kemudian Anda dapat menambahkan anggota grup Anda pada tahap selanjutnya.
4. Sekarang, beri nama grup Anda. Ini bisa menjadi nama yang sama yang ingin Anda pindahkan dari WhatsApp ke Signal. Anda akan diminta melalui kotak dialog pop-up untuk mengundang teman melalui tautan. Cukup klik tombol Aktifkan dan Bagikan Tautan yang tersedia pada kotak pop-up tersebut.
5. Ini akan membawa Anda pada menu untuk memungkinkan Anda menemukan cara membagikan tautan grup Anda. Pilih salin dari menu tersebut. Sekarang, buka grup WhatsApp yang ingin Anda pindahkan ke Signal. Tempel tautan grup yang telah Anda salin dari Signal.

Ini akan memungkinkan anggota grup WhatsApp Anda untuk pindah ke grup Signal yang baru Anda buat. Setelah semua anggota Anda dipindahkan ke grup Signal Anda, Anda dapat mematikan tautan yang telah Anda aktifkan. Ini akan membantu menghindari mengizinkan orang asing bergabung dengan grup Anda.

Selain itu, aplikasi Signal memiliki kesamaan dengan WhatsApp, yakni dapat berjalan pada Desktop dengan melakukan scan kode QR. Jadi selain Anda menjalankannya pada ponsel, juga dapat Anda jalankan pada PC/Laptop Anda. Berikut caranya:

Cara Mudah Menggunakan Signal pada Laptop atau PC Anda

1. Unduh aplikasi Signal Desktop melalui situs resminya.
2. Instal Signal Desktop yang Anda unduh pada perangkat Anda. Anda dapat mengikuti petunjuk dari file instal untuk mengunduh aplikasi pada laptop atau PC Windows Anda. Jika Anda menjalankannya melalui macOS, maka Anda perlu memindahkan Signal ke folder Aplikasi Anda. Sedangkan untuk Pengguna Linux harus mengikuti petunjuk pada layar untuk mengonfigurasi repositori Signal dan menginstal paketnya.
3. Setelah terinstal, tautkan Signal Desktop dengan ponsel Anda dengan memindai kode QR yang tersedia pada layar laptop atau PC Anda. Untuk memindai kode QR, Anda harus pergi ke Pengaturan Signal => ketuk Perangkat Tertaut lalu ketuk tanda plus (+) pada ponsel Android Anda atau Tautkan Perangkat Baru pada iPhone.
4. Maka, Anda sekarang dapat memilih nama untuk Perangkat Tertaut pada ponsel Anda.
5. Tekan tombol Selesai.

Semoga bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.