Cara Mudah Memperbarui OnePlus Buds Tanpa Menggunakan Ponsel OnePlus

  • Bagikan
Cara Memperbarui OnePlus Buds
Cara Memperbarui OnePlus Buds

Cara memperbarui OnePlus Buds tentunya membutuhkan ponsel OnePlus untuk dapat mengakses pembaruannya tersebut. Tanpa ponsel, sepertinya ini akan sulit untuk Anda lakukan. Singkatnya, Anda tidak dapat mengirimkan pembaruan firmware ke salah satu earbud nirkabel OnePlus yang sebenarnya tanpa ponsel OnePlus itu sendiri.

Cara Memperbarui OnePlus Buds
Cara Memperbarui OnePlus Buds

image source

Dan beberapa ponsel OnePlus yang dapat mendukung untuk melakukan pembaruan tersebut hanyalah OnePlus 6 atau ponsel yang lebih baru. Bahkan OnePlus 5T tidak dapat mengirimkan pembaruan firmware ke headphone ataupun earbud nirkabel, belum lagi ponsel dari OEM lain.

OnePlus merilis set pertama earbud nirkabel sejak tahun lalu, yang dikenal sebagai OnePlus Buds. Meskipun dari penilaian kami memberi apresiasi yang layak untuk kualitas dan nilai suara. Namun sejatinya cukup kecewa karena tidak ada cara untuk memperbarui OnePlus Buds tanpa jika tanpa menggunakan ponsel OnePlus terbaru.

Berselang beberapa tahun, untungnya perusahaan akhirnya memperbaiki keputusan yang membuat kecewa tersebut. Solusinya memang tidak terlalu mudah, tetapi setidaknya siapa pun yang ingin memanfaatkan OnePlus Buds atau OnePlus Buds Z, mereka tidak perlu menggunakan ponsel OnePlus lagi.

Cara Mudah Memperbarui OnePlus Buds dan Buds Z Menggunakan Ponsel OnePlus

1. Bagi Anda yang memiliki OnePlus 6 atau ponsel OnePlus apa pun yang rilis setelah OnePlus 6, maka Anda cukup mengunduh aplikasi OnePlus Buds dari Google Play Store.
2. Buka aplikasi OnePlus Buds dan buka bagian Pengaturan.
3. Pastikan Anda telah mengaktifkan pengaturan Pembaruan Firmware Otomatis. Ini akan memastikan bahwa Buds Anda selalu up-to-date secara otomatis.

Jadi Anda tidak perlu melakukan pembaruan secara manual. Ketika OnePlus mengirimkan pembaruan terbaru pada OnePlus Buds-nya, maka pembaruan tersebut akan otomatis dikirimkan pada earbud nirkabel Anda saat keduanya sudah terhubung ke Bluetooth.

Namun jika Anda buka pengguna dari ponsel OnePlus 6 atau yang lebih baru, maka Anda dapat melakukan pembaruan dengan cara berikut ini. Perlu Anda tahu, pembaruan ini juga berlaku untuk ponsel OnePlus yang lebih lama, yakni OnePlus 5T atau yang lebih lama.

Cara Mudah Memperbarui OnePlus Buds dan Buds Z Tanpa Ponsel OnePlus

1. Bagi Anda memiliki ponsel OnePlus yang lebih lama atau ponsel dari merek lain, sekarang tidak perlu bingung untuk melakukan pembaruan pada earbuds nirkabel Anda. Anda cukup mengunduh aplikasi HeyMelody dari Google Play Store. Ini adalah aplikasi resmi yang dibuat oleh OnePlus. Kemungkinan aplikasi ini tidak bekerja pada setiap ponsel di luar sana, namun juga akan bekerja pada beberapa ponsel.
2. Buka aplikasi HeyMelody dan biarkan terhubung ke Buds Anda melalui Bluetooth. Jika ada pembaruan firmware yang tersedia, ketuk tombol Perbarui. Ikuti instruksi untuk memperbarui OnePlus Buds Anda.

Hanya semudah itu untuk melakukan pembaruan pada earbud nirkable OnePlus walaupun tanpa ponsel OnePlus terbaru. Menjaga earbud Anda tetap terbarui dengan firmware terbaru akan memastikan Anda mendapatkan yang terbaik darinya.

Pembaruan firmware berpotensi meningkatkan kualitas suara dan masa pakai baterai serta memperbaiki bug lain yang sebelumnya menjadi masalah. Secara umum, selalu mengecek pembaruan merupakan ide yang baik untuk memastikan firmware earbud selalu terupdate.

Bagaimana Rasanya Menggunakan OnePlus Buds?

Setiap earbud nirkabel sejati selalu bermula pada kasing pengisi daya, dan kesan pertama OnePlus Buds sangat bagus. Lapisan matte melapisi casing, melihtanya dengan nuansa yang lebih premium daripada yang menggunakan plastik. Bagian belakang casing hampir tidak berbeda dengan Apple AirPods, sampai ke engsel yang terbuat dari logam. Namun, OnePlus Buds datang dengan variasi warna yang lebih luas daripada produk Apple mana pun.

Anda dapat memilih warna Putih, Biru Nord, dan Abu-abu. Pada bagian depan casing, LED tengah terletak tepat pada bagian bawah jahitan tutup untuk menunjukkan tingkat baterai dan saat headset memasuki mode berpasangan.

OnePlus memastikan untuk menyalurkan Bullets Wireless Z dan Apple AirPods dalam headset nirkabel sepenuhnya. Desain semi-terbuka bertangkai baik untuk tetap waspada terhadap lingkungan Anda tetapi merugikan kenyamanan dan reproduksi audio.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.