Cara Mudah Memperbesar Ukuran Teks di Google Chrome Android

Google Chrome bukan hanya salah satu browser terbaik di platform PC namun juga mobile. Seperti di Android, Google Chrome memiliki banyak fitur, salah satunya adalah kemampuan untuk mengubah ukuran teks default pada browser. Tentu Anda dapat membesarkan tampilan dengan melakukan pinch-to-zoom atau double tap, akan tetapi hal itu tidak bisa mengubah ukuran teks jadi besar secara permanen.

Mengubah Ukuran Teks d Google Chrome Android
Mengubah Ukuran Teks d Google Chrome Android

Namun, apabila Anda selalu ingin teks menjadi lebih besar atau kecil pada setiap halaman setiap kali Anda menggunakan Chrome, Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Maka secara otomatis teks pada Google Chrome berubah sesuai dengan ukuran teks yang sudah kamu tentukan setiap kali kamu membuka aplikasi Google Chrome.

Cara Mudah Memperbesar Ukuran Teks di Google Chrome Android

1. Pertama, buka aplikasi Google Chrome yang ada di ponsel Android kamu. Kemudian coba cari salah satu artikel yang ingin kamu baca di Google Chrome.

2. Klik ikon titik tiga untuk menampilkan Menu yang ada di sebelah kanan atas layar. Pilih menu Setelan.

3. Selanjutnya cari dan pilih opsi Aksesibilitas yang akan kamu temukan di setelan lanjutan. Kamu akan menemukan pengaturan Ukuran Teks.

4. Kamu bisa menggeser pengaturan ukuran teks ke kanan untuk memperbesar teks pada artikel yang kamu baca. Setelah selesain, silahkan kembali ke halaman artikel untuk melihat hasilnya.

Maka, kamu bisa memperbesar teks hingga 200%. Selain itu, kamu juga bisa memperkecil ukuran teks hingga 50%. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.