Cara Mudah Mempercepat Akses Koneksi 3G Di Perangkat Android

Pernahkah anda merasakan koneksi internet anda lambat atau bahkan sangat lambat? padahal jaringan seluler yang anda dapatkan saat itu sudah 3G dan kualitas jaringan juga bagus hingga indikator penuh. Jangankan download dengan kecepatan penuh, buka halaman google saja mesti menunggu.

Tips android, Koneksi 3G
Cara meningkatkan kecepatan koneksi 3G

Seorang anggota forum XDA bahathir menemukan sebuah cara untuk meningkatkan kecepatan akses internet anda. Dalam sebuah tulisan bahathir mengatakan jika teman – teman dan beberapa orang lainnya merasakan kecepatan akses internet 2 x lebih dari sebelumnya.

Nah jika merasa selama ini koneksi internet cukup lelet, tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Namun satu hal yang perlu anda ketahui, untuk ini anda harus melakukan root terhadap perangkat android yang anda miliki, yang tentunya anda mesti menanggung resiko sendiri untuk hal ini. Dan beberapa hal lain yang mesti anda miliki diataranya adalah sebagai berikut :

  • Perangkat android anda sudah anda root.
  • Arsip Options.7z : Folder yang ada yang ada di dalam sistem file perangkat anda yang nantiya akan diubah.
  • Aplikasi ES File Explore.

Selanjutnya berikut langkah – langkah untuk mempercepat koneksi 3G di perangkat android :

  1. Download file options.7z arsip via PC dan ekstrak dengan aplikasi 7zip atau winrar, klik disini. Setelah di ekstrak anda akan mendapti file bernama “options”.
  2. Sambung perangkat anda ke PC dan copy paste file tersebut ke perangkat android anda.
  3. Pastikan anda sudah menginstall aplikasi ES File Manager di perangkat android anda dan telah memberikan akses root (Menu> Root Explorer> ON> Konfirmasi).
  4. Jalankan aplikasi ES Manager buka file options yang tadi anda paste dari komputer, kemudia tekan file tersebut dan pilih Copy.
  5. Selanjutnya buka folder “/ system / etc / ppp” di bagian Device dan paste file Options.
  6. Ubah hak akses dari file Options tadi dengan menekan agak lama dan pilih More> Properties> Edit (Perizinan). Pada opsi Read dan Execute centang semua opsi owner, group, other dan hilangkan semua centang pada opsi Write kemudian anda tekan tombol OK.
  7. Langkah terakhir restart perangkat android anda.

Selamat mencoba!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.