Cara Mudah Mempromosikan Postingan di Facebook

Mempromosikan postingan merupakan salah satu cara berbisnis menggunakan platform facebook. Dengan ini dapat menjadi daya tarik kepada pembeli karena postingan akan secara otomatis masuk pada beranda milik mereka. Sehingga akan lebih banyak mendapatkan interaksi dengan orang lain.

Cara Mudah Mempromosikan Postingan di Facebook
Cara Mudah Mempromosikan Postingan di Facebook – image source

Facebook merupakan salah satu dari sekian banyak Social Network atau Situs Jejaring Sosial yang ada dalam dunia internet. Jika sebelumnya kamu mengenal MySpace atau Friendster, maka Facebook pun tak jauh berbeda seperti kedua Social Network tersebut.

Hal yang menarik pada Facebook adalah postingan yang kita buat ternyata bisa dipromosikan untuk lebih banyak dan mudah dibaca orang lain, walaupun orang yang tidak dikenal, jika sudah dipromosikan maka postingan akan masuk pada target yang sudah kita tentukan. Nah, untuk bisa mempromosikan postingan, tentunya terlebih dahulu kita harus memiliki Halaman atau yang biasa disebut sebagai Fans Page.

Baru setelah itu, kamu bisa mempromosikan postingan yang sudah kamu buat, dan tentunya akan lebih banyak dilihat oleh orang diseluruh penjuru jagad maya ini. Adapun langkah-langkahnya, bisa kamu lihat di bawah ini.

Cara Mudah Mempromosikan Postingan di Facebook

1. Pastikan kamu sudah memiliki halaman/Fans Page di facebook. Contoh Halaman seperti di bawah ini.

Contoh Halaman Facebook
Contoh Halaman Facebook

2. Pada setiap postingan pada Halaman facebook ini, kamu akan mendapati tombol Promosikan Postingan di bagian bawah. Nah, melalui tombol ini kamu bisa membuat promosi di facebook.

Cara Promosikan Postingan
Cara Promosikan Postingan

3. Selanjutnya silahkan kamu atur terlebih dahulu beberapa Settingannya, mulai dari keterjangkauan Pemirsa, Durasi dan Anggaran, serta pembayarannya.

4. Terakhir silahkan kamu klik tombol Promosikan.

Sebelum kamu melakukan cara di atas, pastikan terlebih dahulu kamu memiliki saldo pada akun facebook kamu. Jika masih belum, silahkan saldo terlebih dahulu pada tautan di bawah ini, dengan masuk pada Pengaturan Pembayaran.

https://web.facebook.com/ads/manager/account_settings/account_billing/?act=1403551856612217&pid=p1&page=account_settings&tab=account_billing_settings

 

Cara Melakukan Pembayaran di Facebook
Cara Melakukan Pembayaran di Facebook

Pilih Tambah Uang, masukkan nominal yang ingin kamu transfer, selanjutnya kamu akan di arahkan pada rekening Virtual Account dimana nanti kamu bisa transfer pada rekening tersebut untuk melakukan pengisian saldo.

Itulah cara yang perlu kamu lakukan jika ingin membuat promosi postingan di Facebook.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.