Cara Mudah Menambah dan Menghapus Stiker Pada WhatsApp

  • Bagikan
Cara Mudah Menghapus Stiker Pada WhatsApp
Cara Mudah Menghapus Stiker Pada WhatsApp

Menghapus stiker pada WhatsApp merupakan perkara mudah ketimbang Anda membuatnya. Namun tidak sedikit banyak orang masih kebingungan untuk menghapus stiker, baik stiker bawaan ataupun stiker hasil buatan sendiri. Stiker merupakan salah satu fitur WhatsApp yang banyak digunakan untuk membuat percakapan semakin menarik.

Cara Mudah Menghapus Stiker Pada WhatsApp
Cara Mudah Menghapus Stiker Pada WhatsApp

image source

Fitur ini sebelumnya telah banyak Anda temui pada platform lain seperti LINE maupun BBM. Dengan kata lain stiket ini merupakan salah satu bentuk ekspresi yang sulit diwujudkan melalui kata-kata. Jadi dengan mengandalkan gambar, seseorang akan mengerti dan memahami apa yang Anda maksud. Namun sebelum penulis berikan langkah-langkah menghapusnya, berikut ini penulis berikan cara mudah membuatnya.

Membuat Stiker pada WhatsApp dengan Mudah

Salah satu yang membuat pengguna semakin tertarik dengan WhatsApp adalah memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mendistribusikan stiker karyanya sendiri. Bahkan pengguna juga dapat menjualnya melalui Google Play Store. Selain itu, kemudahan untuk membuat stiker sendiri juga membuat fitur baru ini menjadi sangat viral. Namun hal ini juga didukung dengan ketersediaan beberapa aplikasi yang ada pada Google Play Store yang bisa Anda manfaatkan dengan sangat mudah dan gratis.

Seperti yang pernah penulis bahas, Anda dapat menggunakan “Background Eraser” untuk membuat stiker sendiri. Aplikasi ini berfungsi untuk menghilangkan latar belakang dan membuat gambar menjadi transparan seperti umumnya stiker yang ada. Kemudian untuk memasukkannya pada WhatsApp, Anda membutuhkan aplikasi bantu lagi. Dan salah satu aplikanya adalah “Personal Sticker for WhatsApp” yang juga bisa dengan mudah Anda download secara gratis.

Selanjutnya, setelah Anda membuat atau menambahkannya, bagaimana jika Anda ingin menghapusnya. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus stiker yang sudah Anda buat. Hal ini biasanya banyak pengguna lakukan jika sudah mulai bermasalah degan penyimpanan perangkat mereka. Walaupun tidak seberapa besar untuk mengambil space pada penyimpanan internal Anda, namun semakin banyak stiker yang Anda buat, tentunya akan semakin banyak juga penyimpanan yang digunakan.

Apalagi jika memang ponsel Anda memiliki penyimpanan yang kecil, setidaknya harus bolak balik untuk membuat dan menghapusnya setelah menggunakannya. Nah, dalam kesempatan penulis akan memberikan beberapa langkah yang bisa Anda coba jika Anda ingin menghapus stiker yang sudah Anda buat pada WhatsApp.

Cara Mudah Menghapus Stiker Pada WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda, kemudian masuk pada salah satu percakapan yang ada.
2. Pilih icon emoji (ikon smile) yang ada pada bagian kiri tempat Anda mengetik. Kemudian pilih ikon paling kanan pada menu bagian bawah, seperti saat akan mengirim stiker.
3. Ketuk tanda Plus “+” pada pojok kanan area stiker Anda yang muncul, kemudian masuk ke tab My sticker (Stiker saya).
4. Selanjutnya, pilih ikon tong sampah (ikon hapus) pada stiker yang ingin dihapus.

Dengan begitu, maka stiker tersebut tidak akan muncul lagi pada ikon stiker saat Anda memilihnya. Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.