Cara Mudah Menambahkan Lagu dan Lirik ke Story Instagram

  • Bagikan
Cara Mudah Menambahkan Lagu ke Story Instagram
Cara Mudah Menambahkan Lagu ke Story Instagram

Menambahkan lagu ke story Instagram bukanlah hal yang baru. Instagram mulai memperkenalkan kemampuannya ini sejak 2018 lalu. Namun fitur tersebut terbatas untuk beberapa negara dan tidak tersedia untuk semua pengguna. Perusahaan kemudian memperluas fitur tersebut pada tahun 2019 melalui Negara India dengan banyak soundtrack baru, termasuk Punjabi dan Bollywood.

Cara Mudah Menambahkan Lagu ke Story Instagram
Cara Mudah Menambahkan Lagu ke Story Instagram

image source

Kini, setelah menunggu selama tiga tahun, pengguna untuk wilayah UEA, Arab Saudi, Timur Tengah, dan Afrika Utara dapat menambahkan musik ke Instagram dan Facebook Stories mereka. Nah, mungkin Anda masih bingung bagaimana cara menambahkannya, berikut penulis berikan langkah-langkahnya.

Cara Mudah Menambahkan Lagu dan Lirik ke Story Instagram

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan fitur ini pada Instagram, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah penting ini. .

1. Buka Instagram pada perangkat Android atau iOS Anda dan geser ke kiri untuk masuk ke halaman Story.
2. Sekarang, ambil gambar atau rekam video menggunakan aplikasi kamera Instagram atau pilih yang sama langsung dari galeri Anda.
3. Kemudian, geser ke atas dan pilih stiker Musik. Anda sekarang akan melihat perpustakaan musik lengkap dengan dua kategori yaitu, Untuk Anda dan Jelajahi.
4. Selanjutnya pilih soundtrack menurut Genre seperti Pop, Punjabi, Rock, Jazz atau tema lainnya seperti Travel, Family, Love, Party, dan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat mencari lagu favorit Anda dan kemudian menambahkannya.
5. Setelah Anda memilih lagu, pilih bagian dari lagu yang ingin Anda tambahkan ke cerita Anda.
6. Maka, Anda juga dapat menambahkan lirik dan memilih dari berbagai format.
7. Sekarang, ketuk Selesai. Anda sekarang dapat berbagi kisah musik dengan pengikut atau teman dekat Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan story musik pada Instagram menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa memanfaatkan aplikasi StoryBeat yang bisa Anda dapatkan melalui Google Play Store. Adapun cara menggunakannya, berikut penulis berikan panduannya.

Cara Menambahkan Lagu Pada Instagram Story Menggunakan Aplikasi StoryBeat

Melalui Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menambahkan musik pada Instagram stories melalui konten foto atau image. Beberapa fitur dari aplikasi ini adalah:

  • Menambah musik ke konten foto dan video
  • Kasih efek suara ke konten story
  • Slideshow foto dengan musik
  • Ubah foto ke Boomerang dengan musik
  • Menambah audio ke video app
  • Tambah latar belakang musik dari Snapchat
  • Social sharing

Untuk menggunakan aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya:

1. Download StoryBeat pada Google Play Store, install dan tunggu sampai selesai.
2. Buka aplikasi StoryBeat => klik tombol Allow pada popup yang muncul
3. Selanjutnya, Anda bisa mulai menambahkan musik dengan klik opsi Create your story now.
4. Pilih foto atau video yang ingin Anda berikan efek musik => klik icon centang pada pojok kanan atas.
5. Klik icon + yang ada di bagian bawah screen => pilih lagu yang kamu suka.
6. Klik tombol Add yang ada pada sebelah kanan lagu. Anda bisa menyesuaikan sendiri bagian musik yang akan Anda tambahkan => klik Simpan. Tunggu beberapa saat => kemudian klik tombol Share.

Instagram Akhirnya Memungkinkan Anda Membuat Postingan Baru dari Desktop Anda

Instagram diketahui mencoba meningkatkan pengalaman desktopnya, yang saat ini memungkinkan pengguna melihat posting tetapi tidak membuatnya. Menurut salah satu pengembang aplikasi, Instagram akan segera mengizinkan pengguna untuk memposting dari antarmuka web desktop.

Menurut tangkapan layar fitur baru, pengguna akan dapat menarik dan melepas gambar dari komputer, memotongnya, menambahkan filter, mengedit, dan hampir semua hal lain yang Anda harapkan dari proses pada perangkat seluler. Hal ini bisa Anda lihat dalam postingan Alessandro Paluzzi melalui akun twitternya @alex193a.

Satu-satunya hal yang kurang menarik tampaknya adalah kemampuan untuk mengambil gambar dari kamera perangkat, meskipun fungsi ini tersedia pada versi web seluler aplikasi. Batasan yang sama hadir dengan video IGTV, yang saat ini merupakan satu-satunya pilihan untuk membuat postingan Instagram dari pengalaman desktop.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.