Cara mudah menambahkan lebih dari satu akun Dropbox di satu perangkat android

Dropbox merupakan media penyimpanan online yang memungkinkan penggunanya menyimpan data penting seperti foto, video dan data – data lainnya. Dan Dropbox juga menyediakan fitur sinkronisasi dengan komputer dimana pengguna hanya perlu menginstall aplikasi dropbox kemudian menempatkan file yang akan di simpan di Dropbox didalam salah satu folder di komuter. Untuk dapat menyimpan data di Dropbox tentunya kita haruslah memiliki akun atau daftar terlebih dahulu. Dan jika anda hanya memiliki satu akun di Dropbox dapat dipastikan bahwa kapasitas penyimpanan anda semakin hari akan semakin besar. Nah untuk itulah mungkin dirasa perlu untuk untuk membuat lebih dari satu akun Dropbox.

Dropbox, aplikasi android,tips android
Aplikasi Dropbox untuk android

Seiring perkembangan jaman muncullah smartphone sebagai ponsel cerdas yang seakan merupakan komputer mini yang bisa dibawa kemana saj, lantas apakah bisa kita mengakses akun Dropbox dari smartphone dalam hal ini khususnya android?, Dengan penuh semangat jawabannya adalah iya 100% bisa. Tetapi perlu diketahui bahwa seperti pada umumnya bahwasanya kita hanya bisa login satu akun dalam perangkat android baik tablet ataupun smartphone. Tetapi jika anda memiliki lebih dari satu akun Dropbox kami memiliki cara agar anda bisa login 2 (dua) akun Dropbox dalam satu perangkat android yang miliki.

Berikut cara menambahkan atau login 2 akun Dropbox dalam satu perangkat android :

  1. Pastikan anda telah memliki/menginstall aplikasi ES Explorer di perangkat android anda, jika belum silahkan klik disini
  2. Buka aplikasi ES Explorer di perangkat android anda.
  3. Sentuh ikon dunia di pojok kiri atas, kemudian scroll ke bawah dan sentuh pada menu jaringan (network).
  4. Selanjuntnya sentuh menu Cloud, dan klik menu atau ikon “+” di pojok kiri bawah untuk menambahkan akun.
  5. Masukkan user dan password untuk akun Drop anda.
  6. Selanjutnya untuk akun kedua anda bisa mengulangi step diatas.

 

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *