Cara Mudah Menambahkan Link atau Tautan ke Story Instagram

  • Bagikan
Instagram
Instagram

Instagram semakin memberikan rasa nyaman kepada penggunanya terutama mereka yang menjadikan media ini sebagai ladang bisnis, yaitu dengan menambahkan link atau tautan pada story yang Anda buat. Hal ini tentunya yang merupakan salah satu masukan dari pengguna terkait dengan penyematan link dari setiap story yang Anda bagikan kepada pengikut Anda.

Cara Mudah Menambahkan Link atau Tautan ke Story Instagram
Cara Mudah Menambahkan Link atau Tautan ke Story Instagram

image source

Sebagai contoh, Anda dapat menyematkan link penjualan produk dari foto produk yang Anda bagikan melalui IG story. Sekarang ini story menjadi tren untuk selalu memberikan cerita terkini dari setiap orang yang Anda ikuti. Makanya tidak jarang jika story instagram hanya diisi oleh sebagian pengguna dengan foto produk yang akan mereka jual.

Dahulu Anda hanya bisa mengupload foto produk Anda, namun cukup kesulitan bagi pengikut Anda jika ingin segera mengunjungi market place Anda. Oleh karenanya, sejak pembaruan tersebut diumumkan, banyak pengguna yang langsung memanfaatkan fitur tersebut. Anehnya, sampai saat ini pembaruan tersebut belum sepenuhnya hadir untuk semua pengguna. Namun begitu, penulis akan memberikan cara mudah bagi Anda yang ingin menyematkan link pada setiap Anda menambahkan cerita pada story Anda.

Namun, melalui blog resminya, Instagram sudah membagikan langkah-langkah untuk memasukkan tautan melalui stiker pada Instagram Story.

1. Ambil atau unggah konten ke story Anda
2. Kemudian pilih tool stiker dari bar navigasi pada bagian atas
3. Ketuk stiker “Link” untuk menambahkan tautan yang Anda inginkan dan pilih “Done.”
4. Tempatkan stiker pada story, seperti stiker-stiker Instagram lainnya, dan ketuk untuk melihat variasi warna stiker.

Tak hanya itu saja, Instagram juga menambahkan, mereka tengah bekerja untuk membuat seseorang bisa mengetahui apa yang akan dilihatnya, ketika mereka mengetuk stiker dari pengguna fitur tersebut.

Fitur Baru Instagram Dapat Membuat Jadwal Siaran Langsung

Saat ingin melakukan siaran langsung (live streaming) melalui media sosial merupakan hal yang banyak diminati. Tak bisa lupa juga malalui aplikasi instagram tentu kita harus memberikan informasi terlebih dahulu kepada pengikut Anda jika Anda memiliki niatan untuk melakukan live streaming.

Sehingga dengan pemberitahuan tersebut pengguna yang ingin menonton dapat meluangkan waktunya dan juga jumlah penonton yang menonton diharapkan banyak. Instagram sendiri sudah memiliki fitur live streaming. Namun sebelumnya, belum memiliki fitur penjadwalan seperti halnya yang ada di Facebook atau YouTube yang dapat menjadwalkan siaran tersebut sebelumnya.

Sekarang Anda dapat mencobanya melalui ponsel masing-masing, namun jika Anda belum mendapatkannya, coba lakukan update aplikasi terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Selamat mencoba, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.