Cara Mudah Menambahkan Ringtone MP3 Pada Notifikasi Android

Perlu anda ketahui bahwa nada dering notifikasi default di Android itu berbeda dengan nada dering ponsel, pengaturan nada dering ponsel untuk suara atau Notifikasi ketika ada panggilan masuk.

sedangkan untuk dering notifikasi default berfungsi untuk suara pemberitahuan pada Android ketika ada pemberitahuan, seperti suara pemberitahuan Chat Whatsapp, suara pemberitahuan SMS, suara pemberitahuan Game Android dan lainnya.

Cara Menambahkan Nada Notifikasi di Android
Cara Menambahkan Nada Notifikasi di Android

Lalu bagaimana caranya jika kamu ingin menambahkan nada dering sebagai Notifikasi pada Android kamu? Tidak usah bingung, caranya cukup mudah yang penting ikuti saja langkah-langkah dibawah ini, dijamin kamu akan bisa membuat Nada Notifikasi dengan Nada pilihan kamu sendiri.

Cara Mudah Menambahkan Ringtone MP3 Pada Notifikasi Android

1. Pertama download dulu Nada Notifikasi dengan format MP3 yang akan kamu gunakan untuk notifikasi.

2. Setelah selesai di download, maka file MP3 tersebut dapat kamu temukan di folder Download. Pindahkan file tersebut ke folder Notifications yang ada di penyimpanan internal (bukan eksternal). Jika tidak ada folder tersebut, silahkan buat secara manual.

3. Berikutnya masuk ke menu Settings lalu pilih Suara.

4. Cari pilihan Suara notifikasi default. Klik pilihan tersebut.

5. Nanti kamu akan melihat ada file MP3 yang sudah kamu download tadi, pilih file tersebut untuk dijadikan sebagai Nada notifikasi Android kamu.

Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.