Cara Mudah Mengakses Kata Sandi yang Tersimpan pada Browser Chrome Android

  • Bagikan
Cara Mudah Mengakses Kata Sandi Pada Chrome
Cara Mudah Mengakses Kata Sandi Pada Chrome

Menyimpan kata sandi pada Chrome merupakan salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan saat ini. Karena selain mudah dalam menyinkronkan antar perangkat, juga mudah untuk mengaksesnya jika Anda membutuhkannya. Secara tidak langsung, misalnya Anda tengah lupa terhadap kata sandi suatu akun, maka Anda bisa mengakses pada Chrome untuk mendapatkannya.

Cara Mudah Mengakses Kata Sandi Pada Chrome
Cara Mudah Mengakses Kata Sandi Pada Chrome

image source

Google Chrome memiliki suatu kelebihan yang bisa pengguna manfaatkan dalam mendukung produktifitas dalam bekerja, yakni menyimpan semua kata sandi yang pernah Anda akses menggunakan browser Chrome. Selain itu, tidak hanya mengaksesnya yang mudah, Anda bisa mendownload file backup kata sandi secara berkala untuk kemudian Anda simpan pada perangkat yang lebih aman. Jadi sekalipun Anda kehilangan akses pada browser Chrome, Anda masih memiliki file backup yang bisa Anda simpan dimana saja.

Android adalah ekosistem ponsel cerdas terbesar yang digunakan lebih dari dua miliar perangkat untuk seluruh dunia. Google telah membuat versi Android yang berbeda untuk TV, Wearable, dan perangkat IoT lainnya. Ada berbagai keuntungan menggunakan Android selain ketersediaannya dengan perangkat yang terjangkau.

Sebagian besar aplikasi yang Google buat memiliki banyak manfaat untuk para pengguna. Misalnya Foto, Peta, Penelusuran, dan Browser Chrome. Dan di antara Peramban, Google Chrome adalah peramban web yang paling banyak pengguna gunakan pada semua sistem operasi. Mulai dari Android, Windows, dan Linux. Sedangkan Safari menggantikan sistem operasi macOS dan iOS.

Nah, dalam kesempatan ini penulis akan memberikan langkah bagi Anda yang ingin mengakses kata sandi yang sudah tersimpan pada Chrome. Namun, beberapa pengguna kesulitan dalam mencari sandi yang tersimpan pada browser Chrome tersebut. Berikut ini panduan yang bisa Anda coba jika ingin mengakses kata sandi yang tersimpan pada Google Chrome.

Beberapa Manfaat Menggunakan Browser Google Chrome

Ada berbagai keuntungan menggunakan browser Google Chrome.
Ini adalah browser web yang sangat cepat. Selain itu, juga memperluas kompatibilitas untuk berbagai platform seperti Windows, Android, Linux, iOS, dan macOS.
Sinkronisasi Lintas Platform untuk kata sandi, bookmark, riwayat, dan banyak lagi.
Peramban dibuat dengan sederhana dan berguna.
Mudah untuk digunakan dan dicari menggunakan browser Chrome.
Mendukung ekstensi untuk memperluas fungsionalitas browser.

Cara Mudah Mengakses Kata Sandi yang Tersimpan pada Browser Chrome Android

Ada berbagai lokasi untuk menyimpan kata sandi, dan sifatnya bervariasi sesuai dengan aplikasi yang Anda gunakan. Sebagian besar, kata sandi ini akan tersimpan pada Browser lain atau kemungkinan besar pada browser Chrome. Selain menyimpan kata sandi, bahkan Chrome membawa kemampuan untuk menyinkronkannya ke beberapa perangkat yang menggunakan satu akun yang sama.

Cara Mengakses Password yang Tersimpan Pada Google Chrome

Sangat mudah untuk mendapatkan kata sandi Anda yang tersimpan pada browser Google Chrome. Untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut ini dengan baik:

1. Buka Browser Chrome pada ponsel Android Anda.
2. Ketuk tiga titik pada sudut kanan atas browser, dan pilih pada Pengaturan.
3. Sekarang, Ketuk opsi kata sandi, untuk melihat semua kata sandi yang tersimpan pada browser.
4. Temukan semua kata sandi yang Anda simpan, atau Anda bahkan dapat mencari melalui kolom pencarian bagian atas.
5. Cukup pilih salah satu dan cari tahu kata sandinya setelah memasukkan PIN otentikasi.

Itu saja yang bisa Anda lakukan untuk mengakses kata sandi yang tersimpan pada Google Chrome. Selain itu, Google juga memberikan cara untuk memblokir pelacakan yang Anda lakukan dengan browser Chrome tersebut.

Cara Memblokir Pelacakan Lokasi Pada Google

Privasi dan keamanan data adalah dua perhatian utama para kalangan pengguna internet saat ini. Sebagian besar pengguna ingin mengontrol privasi data mereka dengan memblokir akses ke layanan Google itu sendiri. Google memang selalu terus memperluas layanannya untuk memfasilitasi pengguna. Akan tetapi pada gilirannya Google ternyata mengontrol data pribadi Anda. Jumlah data yang sangat besar membantu Google membangun infrastruktur AI untuk meningkatkan jaringan layanan seperti Asisten Google dan Google Voice. Nah, jika Anda ingin memblokirnya, berikut langkah-langkah yang bisa Anda gunakan.

1. Buka Google App, lalu buka Akun Google => Pengaturan.
2. Ketuk Data & Personalisasi.
3. Pilih opsi Web & App Activity untuk mematikan atau menghidupkannya.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.