Cara Mudah Mengaktifkan dan Menggunakan USB OTG di Android

USB OTG adalah kemampuan sebuah smartphone atau tablet untuk dapat membaca flash disk dan melakukan pertukaran file. Mungkin karena karena bisa dilakukan di perangkat mobile, makanya dinamakan On-The-Go. Saat ini sudah banyak ponsel maupun tablet Android yang memiliki fitur USB OTG. Sehingga dengan mudah kamu dapat mengirim file antar keduanya.

Cara Menggunakan USB OTG
Cara Menggunakan USB OTG

Agar dapat mengakses USB OTG, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah menyambungkan USB OTG ke smartphone, tentunya dengan langkah-langkah yang benar dan tepat agar Flash disk kamu dapat terbaca pada smartphone. Inilah langkah-langkah jika kamu ingin menggunakan USB OTG.

Cara Mudah Mengaktifkan dan Menggunakan USB OTG di Android

1. Pertama, kamu harus menyiapkan kabel konverter terlebih dahulu

2. Setelah konverter ada, maka kamu dapat mencolokannya langsung pada smartphone, kemudian masukkan Flasdisk

3. Apabila Flash disk sudah disambungkan dengan benar, maka notifikasi [Nama Flash disk] ditambah kata For Transferring Photos and Media akan muncul di Notifikasi Smartphone

4. Kamu hanya perlu menekan notifikasi tersebut dan otomatis akan langsung masuk ke drive atau folder-folder pada Flash disk yang dimiliki, atau kamu bisa masuk pada File Manager untuk mengakses Flash disk anda.

5. Selanjutnya, kamu dapat menyalin data dari Flash disk ke memory Internal Smartphone, atau sebaliknya.

Itulah langkah mudah menggunakan USB OTG di android, namun sebelum itu, pastikan jika Android yang kamu gunakan sudah Support OTG. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.