Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome Android

Google telah memutakhirkan aplikasi browser untuk Android di versi 74, tepatnya 74.0.3729.112, pada pekan lalu, yang mengusung fitur baru, dark mode, atau menawarkan tampilan antarmuka dengan tema gelap. Fitur ini akan membuat antarmuka aplikasi Chrome untuk Android berwarna gelap, sehingga lebih nyaman di mata, lantaran tak memancarkan cahaya berlebih.

Mengaktifkan Google Chrome Dark Mode
Mengaktifkan Google Chrome Dark Mode

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengubah tampilan google chrome menjadi gelap, dan semakin nyaman berselancar di malam hari tanpa membuat silau pada mata.

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome Android

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Google Chrome di Smartphone Android kamu. Kemudian, pada kotak address bar atau kolom url, silahkan masukkan alamat berikut chrome://flags/

2. pada laman flags google chrome, silahkan lakukan pencarian pada kotak Search flags dengan menggunakan kata kunci Dark Mode. Setelah itu, akan tampil dua hasil pencarian, yaitu Android web contents dark mode dan Android Chrome UI dark mode. Kamu bisa langsung mengaktifkan semuanya dengan cara ubah menjadi Enable.

3. Fitur Android web contents dark mode memiliki peran untuk mengubah semua tampilan isi website menjadi mode gelap. Jadi apapun tema dari website tersebut, maka akan tetap menjadi gelap. Sedangkan fitur Android Chrome UI dark mode memiliki peran untuk mengubah UI atau tema Google Chrome saja, tanpa memperngaruhi tampilan isi sebuah website yang dibuka, dan hanya fitur ini yang akan diaktifkan.

Itulah langkah mudah mengaktifkan Dark Mode pada Google Chrome di Android. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.